Wayang ?


kemarin gue dan anak kosan jalan ke KOTU (kota tua) - yup, refreshing dikit walaupun tetep capek, tapi seneng dong jalan-jalan ama mereka . bebas dari tugas dan belajar mata kuliah biologi. hhe
:")

tapi disini, bukan mau cerita tentang perjalanan gue dan anak kosan di kotu, karena nanti ada sesi nya... yaaa  . BUT cuma mau sekedar sharing aja tentang hal yang menurut gue unik banget kalo misalkan kita kehilangan satu ini.

ini tuh seperti wayang yang terbuat dari kayu yang ditaruh diatas panggung kecil sebagai latarnya, tapi tangan dan kaki di ikat dengan tali, sehingga kita bisa memainkannya hanya menggerakkan tali tersebut.
karena latarnya adalah panggung konser dangdut gitu, jadinya seakan-akan saat adanya musik mereka akan sengaja digerakkan oleh dalangnya (penggerak)
 - tapi sayangnya yang memainkan boneka ini udah kakek-kakek , padahal . hiburan ini sangat menarik perhatian loh. lucu . jadinya kayak beneran aja padahal ukuran nya hampir sama dengan wayang cepot . tau kan ? (agak lebih lebar)

yup - kemarin itu, lagi ada Festival Museum Indonesia plus acara Musik . jadi Kotu rame banget sekalian gue nyobain kuliner yang jarang banget gue temuin ."SELENDANG MAYANG" hhi :")

lepas dari kulinerisasi ya .(HEHE) back to topic, semoga aja - hiburan yang menurut gue lucu ini tetep lestari dan masih dimainkan . kalau kalian liat - serius lucu banget -apalagi ada backsound Dangdut . (tarik maang) - bikin ketawa ngakak , sampe bisa ngundang pengunjung kalangan usia datang buat liat.

#JustInfo




Tidak ada komentar