Review Simplicity Trio Brow Scluptor Yang Super Praktis

Buat kamu yang suka jalan-jalan ke Mall sebelum pandemi, pasti suka lihat counter mini yang lagi promoin dan jualin salah satu brand bernama Y.O.U. 

Kalian mungkin sudah mencoba beberapa produknya atau mungkin ada yang belum pernah mencoba sama sekali. Wajar sih. soalnya Y.O.U makeups merupakan salah satu brand lokal yang (masih sangat) baru dari grand launchingnya yaitu pada tanggal 15 September 2019 lalu. You sendiri sebenarnya banyak melakukan inovasi-inovasi terbaru secara intensif dengan target market adalah wanita usia 17 tahun keatas yang dinamis terbukti sudah banyak produknya yang berseliweran. 

Tahun lalu, Y.O.U mengembangkan salah satu tema produknya yaitu The Simplicity by Y.O.U dalam acara Media Luncheon di Senayan City, Jakarta Pusat. The Simplicity by Y.O.U sendiri bertujuan untuk menyiapkan kebutuhan produk kecantikan bagi wanita muda dengan mengubah mindset bahwa menampilkan kecantikan itu mudah dan praktis. Aku setuju banget sih. 

Salah satu produknya yang terbilang unik adalah : The Simplicity TRIO BROW SCLUPTOR.
The Simplicity Trio Brow Scluptor (eyebrow pencil and eyebrow powder) merupakan pensil alis dengan 3 fungsi yang berbeda demi menghasilkan alis yang indah dan natural. Trio Brow Scluptor ini terdapat 3 warna, yaitu Natural Brown, Dark grey, dan Warm Brown. 


Kemarin, aku sudah membeli produk ini di salah satu Drugstore. Aku memilih warna Natural Brown. Harga produknya terbilang medium dan masih cukup terjangkau yaitu Rp. 59.000 - 

Nah sekarang aku bakal coba mengulas produk ini setelah aku mencobanya, ya! 

1. Kemasan 

Nilai : 5/5 


Salah satu yang aku suka dari produk ini adalah kemasan yang sangat dipikirkan oleh produsen. Kenapa begitu? Karena produk pensil alisnya dimasukkan kedalam kotak pelindung kemasan yang mana ini sangat jarang dilakukan  pada produk pensil alis lainnya, khususnya brand lokal.

Namun disisi lain, walaupun telah menggunakan kemasan pelindung kertas maka produknya sendiri sudah tidak lagi di kunci dengan plastik wrap. Jeleknya tuh jadi rawan untuk dibuka-buka oleh pelanggan. 

By The Way, Kamu suka tipikal kemasan yang gimana? 

2. Bentuk Produk (Segi Kepraktisan) 

Nilai : 4/5


Bagi kamu wanita dinamis yang butuh waktu singkat untuk membuat alis presisi dan engga mau rempong dengan banyak perlengkapan alis, seperti Spooli dll - Maka, Trio brow scluptor ini menjawab kebutuhanmu. 

Produk ini memberikan kepraktisan dengan menyediakan 3 Jenis peralatan "perang" demi membantu kamu dalam menunjang proses sakral pembuatan alis yang malas bawa banyak peralatan.

Apa sajakah itu?
  • Tersedia Spooli (check) 
  • Easy brow yang tinggal diputar, engga perlu diserut (check) 
  • Powder brow untuk mengisi alis (check) 

Dan ketiga perlengkapan ngalis tersebut sudah tersedia dalam SATU Simplicity Trio Brow Scluptor!


3. Hasil Penggunaan 

Nilai : 4/5 

Aku memiliki alis yang cukup tebal, kadang ngalis jadi penting hanya untuk merapihkan dan mengisi bagian yang kosong. Jadi, walaupun tebal tetap saja butuh ngalis. Membuat alis dan membingkainya bisa membuat tampilan lebih cantik. Hidup ngalis! 

Ini adalah alisku tanpa diapa-apain alias belum kena pensil alis. Jadi, jika kalian perhatikan dengan saksama maka sudah terlihat tebal, kan? Hanya saja tidak rapi atau belum presisi sehingga sampai saat ini mengalis adalah jalan ninjaku. 

Review Spooli 


Spoolie pada Simplicity Trio Brow Scluptor ini berbentuk lurus dan sama rata. Teksturnya lebih tebal dan masih cukup terasa halus saat kita merapihkan rambut pada alis. 

Review pensil alisnya (Quick Defined Flat Edge)



1 Bentuk  

Bentuk pensil alisnya tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis, cukup untuk membantu dalam membingkai alis kamu. Cara mengeluarkan pensil alisnya dengan cara diputar secara pelan-pelan dan jangan mengeluarkan terlalu panjang. Kenapa? Rentan untuk patah, jika sudah patah akan cepat habis dan ini bisa jadi kelemahannya karena jadi lebih boros bukan karena dipakai tapi karena patah. Padahal fungsinya lebih kepada "membingkai" alis saja dan memberi warna pada sudut alis mata. 

Catatan : aku sudah patah 2 kali. Kesel sebenernya. 
patah cuy :( 
2. Tekstur 

Buat kamu yang suka tekstur tidak terlalu creamy dan sedikit keras, maka pensil alis ini cocok buat kamu. Buat kamu yang suka tekstur creamy maka ini bisa sedikit  kaget karena terasa (loh-loh-loh kok) keras. 

3. Warna 

Warna Natural Brown ini memiliki warna yang benar-benar coklat natural alias tidak kemerahan.  Warna akan semakin tebal ketika kamu memberikan olesan terus menerus dan sedikit penekanan. Aku termasuk menyukai warnanya yang coklat natural ini, pas untuk dipakai sehari-hari atau kerja bahkan acara formal sesuai kebutuhan. 

Review Powder Brow 


Salah satu keunikan dari produk ini adalah terdapat Powder brow yang digunakan untuk mengisi alis yang kosong sehingga menjadi lebih rata dan halus. Bentuknya yang bulat dan berbahan seperti spons membuat kemudahan dalam mengisi alis.  Warna yang keluar yaitu lebih muda sedikit daripada pensil alisnya. 

Nah, Berikut perbandingan antara warna dari pensil alis dan powder brownya : 

Bagian atas     : Powder brow (lebih halus) dari warna dan tekstur 

Bagian bawah : Pensil alis (lebih tegas)

Maka, Inilah hasil menggunakan pensil alis dari Simplicity Trio Brow Scluptor :  


Cukup beda kan? namun tetap natural. 

Oke, sekian review The Simplicity Trio Brow Scluptornya. 
Terimakasih gurls!

mmuah :*

Selamat mencoba bagi yang penasaran!
Follow ig : @ririn20, Yuk temanan!

6 komentar

  1. Penasaran sama brow powder nya haha. Nice info ka! :D jadi penasaran mau coba juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. brow powdernya yang bikin jadi natural, cus cobain. Hati-hati patah pas pake pensil alisnya yaa. hhe

      Hapus
  2. Kalau creamy pakainya harus hati-hati ya biar gak gampang patah. Dulu pernah pakai yang dari Focallure 3in1 brow kayak ini juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, aku kayaknya ngeluarinnya kepanjangan jd patah, tapi pendek gak enak juga.. hhe

      Hapus
  3. Wah asli ini menarik banget, aku tim keluar rumah kudu ngalis soalnya hahah. Tapi kalo gampang patah jadi takut sendiri soalnya aku suka barbar kalo ngalis :(

    BalasHapus
  4. lucu banget sih.. jadi pengen nyoba. Tapi kalau aku nambahin alis lagi ,aku nanti akan mirip sinchan.

    BalasHapus