Batasan Cemburu Kamu Sampai Mana?


Pernah ngerasa cemburu ?
jangan ngaku cinta kalau belum pernah ngerasain yang namaya cemburu atau jealous
cemburu akan menjadi sangat berpengaruh buat suatu pasangan  untuk sekedar sebagai 'bumbu' layaknya terasi yang menyengat jika di bakar - bisa bikin tambah romantis, katanya* - hahaha terasi bikin romantis? (ini ngaco) .

cemburu itu bisa menadakan rasa sayang atau kadang perasaan memiliki secara berlebihan, jadi ketika sesuatu yang kita anggap 'punya kita' dan ada orang lain seperti ingin memiliki juga, mungkin akan timbul yang namanya percikan marah, dan ego kita yang meledak-ledak .

pernah kan ngerasa dada sesak ? atau ga bisa marah, jatohnya nangis, terus diem 1000 bahasa - di tanya malah cuma bilang 'engga kok, ga ada apa-apa' - bikin pasangannya bingung, tp tetep di belakang jadi STALKER , cape deeh !

naah, sejauh cemburu itu masih bisa kita atasi sih , FINE ! tapi kalau udah berlebihan, atau kita menunjukkan secara tidak wajar kelihatannya, ini namanya POSESIF AKUT MBA BROO MAS BROOH !
makanya kita perlu tahu, batasan-batasan biar cemburu itu emang di wadah yang tepat, bisa bikin makin melekat hubungan bukan malah kayak si ituuuu .yang berpisah (PleaseNO! )


* Berikut lima pertanyaan yang bisa membantu kamu menakar kadar cemburu pasangan, seperti dikutip Galtime

# 1. Apakah dia menelepon kamu sepanjang waktu dan mengecek keberadaan kamu? Atau, apakah dia selalu bertanya siapa yang kamu ajak bicara di telepon, dan ke mana kamu akan pergi?

# 2. Apakah dia selalu membuat masalah ketika kamu asyik menikmati waktu sendiri? Atau, apakah dia selalu kesal atau marah ketika kamu ingin pergi sendiri atau bersama teman-teman kamu?

# 3. Apakah dia marah atau mengomel ketika kamu mengobrol dengan pria lain atau lawan jenis? Apakah dia suka menuduh kamu sedang tertarik dengan pria lain? Atau, apakah dia kerap tak percaya bahwa kamu hanya bersosialisasi atau bersenang-senang dengan teman-teman kamu? 

# 4. Apakah dia selalu ingin tahu jam berapa kamu pulang dan kemudian marah ketika Anda pulang melebihi waktu yang dia harapkan? Apakah kamu merasa seperti tidak memiliki kebebasan untuk menjadi diri sendiri dan melakukan hal-hal yang penting bagi kamu?

# 5. Dan pertanyaan ini yang paling penting. Apakah dia kerap mengecek akun pribadi kamu, seperti SMS, email, jejak panggilan telepon, dan jadwal kamu? Lalu, apakah dia selanjutnya menelusuri apa yang kamu lakukan sepanjang hari?  

nah dari beberapa pertanyaan yang cukup mewakilkan tersebut, kalau jawaban kamu udah kebanyakan mengatakan "IYA" - berarti memang ada sesuatu di hubungan kamu yang SALAH dan harus di benarkan -
kadar liter atau banyak sedikit tentu kalian yang tahu . sama-sama dewasa kan?
jadi setidaknya mengetahui batasan cemburu itu penting - biar engga salah tindak. (asek*)

apalagi ini bulan puasa ya , ga enak di dengar tetangga kalau misalkan ribut cuma karena hal yang masih ngambang seperti di jamban, bauu meeen!!! 

jadi semoga tulisan kali ini bermanfaat buat kalian :) - 
salam
Ririn ar. Munawarah :) 



Tidak ada komentar