Destinasi Digital Untuk Generasi Milenial

Generasi milenial atau disebut juga dengan generasi Y adalah sekelompok orang yang lahir setelah generasi X yaitu kisaran tahun 1980-2000an. Maka berarti milenial adalah generasi muda yang berumur 17 hingga 37 Tahun.

Milenial sendiri dianggap spesial karena generasi ini sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, apalagi dalam hal yang berkaitan dengan teknologi. Generasi milenial memiliki ciri sendiri yaitu mereka lahir pada saat TV berwarna, handphone dan internet sudah diperkenalkan sehingga jangan kaget jika generasi ini sangat mahir dalam pengaplikasian teknologi.

Image result for generasi milenial
Youthmanual.com


Hal-hal tersebutlah yang menjadikan sosial media menjadi sahabat bagi generasi milenial saat ini. Berkembanglah aplikasi-aplikasi mutakhir guna menunjang eksistensi dari para generasi milenial itu sendiri. Hal tersebutlah yang banyak membawa perubahan pola perilaku dan pemikiran bagi segelintir orang dalam menciptakan ide, usaha dan inovasi-inovasi baru dengan memanfaatkan teknologi oleh generasi milenial saat ini. Salah satunya ialah menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya baru saja meluncurkan Destinasi Digital.




Apa itu Destinasi Digital ?

Destinasi digital merupakan destinasi wisata yang instagramable, yang mana sangat di peruntukkan buat kamu-kamu yang suka mengunggah foto atau video keren di instagram. Destinasi digital juga merupakan sebuah program keren yang dilakukan oleh anak-anak GenPi (Generasi pesona Indonesia) yakni membuat pasar-pasar yang instagrammable, yang layak selfie, sesuatu yang menjadi idaman kaum milenial.    

Destinasi digital ini diharapkan mampu mendongkrak pariwisata di Indonesia melalui generasi milenial. Generasi milenial yang identik dengan pemenuhan kebutuhan akan sebuah pengakuan diri dan eksistensi. Sinkronisasi dengan indsutri pariwisata serta persiapan paket tour di masing-masing destinasi akan dikemas dalam paket tour VIWI 2018 di 18 destinasi unggulan. Ini sebagai upaya memperkuat unsur 3A yaitu Atraksi, Amenitas, dan Aksesibilitas, Khususnya untuk penjualan paket-paket wisata yang banyak melibat pariwisata maupun perusahaan airlines. 


documen pribadi 

Menteri Pariwisata, Bapak Arief meyakini bahwa destinasi digital ini mampu menarik kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Indonesia sendiri menargetkan 17 juta wisman yang akan bertandang ke Indonesia untuk menyusul negara-negara tetangga kita yaitu Singapuran sebanyak 15 juta dan Thailand hingga 30 juta wisman.

100 Digital Destinasi

Indonesia hingga saat ini baru memiliki 7 destinasi digital yang terdapat di berbagai daerah di Indonesia yang bekerjasama dengan Generasi Pesona Indonesia (GenPi) yang perwakilannya sudah terdapat di berbagai daerah, satu persatu destinasi digital mulai di munculkan.

Tujuh destinasi digital tersebut antara lain :

1.      Pasar Tahura (Lampung)
2.      Pasar Kaki Langit (Yogyakarta)
3.      Pasar Baba Boentjit (Palembang)
4.      Pasar Siti Nurbaya (Padang)
5.      Pasar karetan (Semarang)
6.      Pasar mangrove (Batam)
7.      Pasar Pancingan (Lombok)


Image result for pasar destinasi digital GenPi

Bapak Arief yahyapun berharap 100 destinasi digital akan terwujud bersama dengan adanya GenPi. Hal tersebutpun diharapkan mampu menghidupkan ekonomi dari masyarakat setempat.

Jadi?
Gak masalahkan berbagi foto-foto yang instagramable dan jangan lupa hastag atau tanda pagar Indonesia ( #Indonesia ) (#WisataIndonesia). 



Image result for pasar destinasi digital GenPi

#Suport Pariwisata Indonesia, yuk ! 

Miss R. 

Tidak ada komentar