Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Ngopi Seru Di Semarang

Jika kamu sedang membayangkan tempat yang dingin, sejuk dengan pemandangan yang indah dari ketinggian 1200 mdpl sambil menikmati secangkir kopi. Melepas penat dari hiruk pikuk kerjaan, polusi udara di kota, dan masalah - masalah hidup lainnya. Maka, Café ini saya rekomendasi untuk kamu.


Image result for pondok kopi umbul sidomukti


doc : trivindo.com

Apalagi bagi kamu warga Semarang atau kamu dari kota lain yang ingin berlibur akhir tahun ke Semarang, salah satu café dihadirkan, menawarkan pemandangan yang menyejukkan mata yang bertempat di Desa Sidomukti, Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Café ini bernama Pondok Kopi Umbul Sidomukti.

Menuju kesini, kalian akan melewati jalan pedesaan dan juga perkebunan masyarakat desa setempat. Jalannya cukup terjal tetapi bersyukur bahwa jalan menuju disini sudah di beton oleh pihak manajemen. Jadi terbilang cukup aman.

Image result for lokasi menuju pondok kopi umbul sidomukti


Image result for lokasi menuju pondok kopi umbul sidomukti


Menuju ke Pondok kopi Umbul Sidomukti ini, kalian akan melewati dua portal atau loket dengan biaya sesuai dengan unit kendaraan, motor Rp. 3000 dan mobil Rp. 5000. Beda lagi jika weekend yaitu Rp. 8000/ unit mobil dan Rp. 5000/unit motor. Portal pertama, kalian bisa memilih lanjut naik ke kawasan Panorama Sidomukti dimana ini adalah letak café dari Pondok Kopi, Penginapan, paralayang, dan Goa tirta mulya. Bisa juga turun menuju Taman Renang serta area Camping dan outbond.

FASILITAS :

Disini tersedia berbagai fasilitas, seperti penginapan, mushola, toilet, ATM BRI dan lokasi parkir yang cukup luas.
Image result for penginapan pondok kopi umbul sidomukti
salah satu penginapan di Umbul sidomukti 

Menu Makanan :

Makanan disini masih dikatakan terjangkau, artinya tidak terlalu mahal. Segi rasapun standar alias tidak terlalu istimewa. Jujur. 


Related image
Daftar menu makanan 



Related image

Spot Foto :

Kebanyakan yang datang kesini, selain untuk menikmati pemadangan, selalu mengabadikannya lewat jepretan kamera. Spot nya Banyak, kalian bisa menikmati dari sudut mana saja. Tetapi lebih baik untuk menampilakan background pemandangan dari atas Kota Semarang.







Tips kesini Ala miss Ririn : 

1.      Kendaraan harus siap untuk mendaki medan terjal karena tingkat kemiringan jalan ke lokasi ini cukup terjal. Jadi, pastikan bahwa rem kendaraan kamu berfungsi dengan baik. Terlebih lagi yang membawa mobil, pastikan kampas koplingnya masih kuat ya untuk menanjak.

2.      Bagi ciwik-ciwik, Lebih baik gunakan sepatu yang nyaman, hindari sepatu high heels jika kamu mau mengeksplor banyak tempat disini.

3.      Udara disini cukup dingin, mungkin bisa menggunakan pakaian yang hangat.

4.      Menurutku waktu yang paling tepat kesini, datanglah pagi hari atau sore menuju matahari terbenam. Pasti indah sekali melihat matahari mulai hilang yang berganti dengan gemerlap lampu-lampu Kota Semarang. 

Image result for pondok kopi umbul sidomukti malam
doc : yukpicnic.com


 Bagaimana? Menarik kan?! Semoga bermanfaat! 


Tidak ada komentar