Jaletreng Riverpark X Taman Kota 2

Kota Tangerang Selatan kini semakin berkembang dengan pesat, pemukiman penduduk seakan tak terkendali. Kota Tangerang Selatan hadir dengan segala kemudahan-kemudahan sarana dan prasarana. Tak heran, jika selama kurun waktu 10 tahun saja, Tangsel berhasil menyamai perkembangan dengan tetangga sebelahnya yaitu, DKI Jakarta. 

Related image

Semakin berkembangnya kota, maka ruang terbuka hijau menjadi sangat penting. Bukan saja demi kota yang bersih tetapi sebagai alternatif ruang berekreasi bersama keluarga. Maka postingan kali ini, saya akan menginformasikan satu tempat terbuka hijau yang dapat digunakan bagi warga Tangsel berkumpul sekaligus berolahraga yaitu Jaletreng Riverpark yang berlokasi sama dengan Taman Kota 2 di Jalan Tekno widya. Kecamatan Setu, Tangerang Selatan.
Image result for taman kota 2
Pintu Gerbang Taman Kota 2

Jaletreng Riverpark ini merupakan wilayah perkembangan dari Taman kota 2, sehingga selain menikmati pepohonan nan rimbun, kalian juga dapat menikmati akses jogging track yang lebih panjang dengan pemandangan hamparan sungai disisi sebelahnya. 


 Related image

Lalu apa saja yang dapat kalian temui dan lakukan di sini ?

Demi menunjang perkembangan wilayah ini, Pemerintah kota menghadirkan sarana dan fasilitas cukup lengkap yang dapat dirasakan dan dinikmati bagi para pengunjung, antara lain : 

1.       Lahan Parkir yang cukup Luas 

Menuju kesini, kalian hanya dikenakan biaya operasional parkir saja yaitu Rp. 3000/unit kendaraan motor dan Rp. 5000/unit kendaraan mobil. 

 Image result for parkir taman kota 2
2.       Bangku-bangku taman yang banyak 
Jika lelah berkeliling disini, Taman kota 2 melengkapi dengan bangku yang menyerupai potongan pohon. Bangku ini dapat digunakan bagi kalian untuk sekedar merehatkan kaki yang lelah berjalan. Hal yang harus diperhatikan, jangan pernah mencoret dan merusaknya.

 Image result for taman kota 2




3.       Jogging track yang semakin panjang 

Sebelum hadirnya Jaletreng riverpark ini, ukuran jogging track ini tidak terlalu panjang. Sekarang kalian bisa menikmati panjang jogging track hingga 2 km, cukup untuk membuat tubuh berkeringat.

 
Related image


4.       Amphitheater gelanggang seni dan budaya 

Demi memperkenalkan seni dan budaya Tangsel, Pemerintah melengkapi dengan fasilitas panggung Amphitheater gelanggang seni dan budaya yang dapat digunakan saat acara-acara pagelaran di Tangsel. 



5.       Jasa Sewa Sepeda dan mainan anak 

Tak lengkap dalam fasilitas ruang terbuka keluarga jika tak menghadirkan kawasan ramah anak, salah satunya dengan adanya penyewaan sepeda dan mainan untuk mereka. 


6.       Berkeliling dengan menggunakan delman 


Panjangnya jogging track disini juga menghadirkan penyewaan delman untuk mengelili kawasan. 

7.       Jajanan yang melimpah 

jajan cilok

    Kawasan ini juga banyak dimanfaatkan bagi penduduk untuk menjajakan dagangannya. Baik itu minuman ringan atau cemilan-cemilan. 

8.       Penjualan tanaman 

 Image result for jual tanaman di taman kota 2
Taman kota 2 ini, kalian bisa menemukan banyak penjual tanaman-tanaman. Tanaman yang dijual tidak hanya tanaman hias, tetapi juga bisa perlengkapan berkebun, bibit-bibit tanaman dan tanaman yang sudah berbuah. 

Bagaimana? Menarik kan?. Selain itu juga di Taman Kota dan Jaletreng riverpark, kalian bisa menikmati akhir pekan dengan santai. Sambil berolahraga atau sekedar mengabadikan momen ceria bersama teman-teman seperti :

1. Berfoto-foto 
2. Duduk Santai 

3. Memandang aliran sungai




Asyik kan? Yuk, mampir kesini !
Miss ririn. 
Instagram : ririn20 
email : ririnmunawarah@gmail.com


Tidak ada komentar