Jelajah Pulau Sangiang Banten



Bagi kalian yang hanya memiliki waktu libur Sabtu dan Minggu atau mencari tempat wisata yang tidak jauh dari kota Jakarta, Mungkin Pulau Sangiang bisa menjadi “weekend list” untuk sejenak menyegarkan penat setelah bekerja. 

Dimana Pulau Sangiang ?  

 Related image

Pulau Sangiang sendiri merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di Selat Sunda. Secara administratif menyatakan bahwa pulau ini berada di kabupaten Serang, Banten.  Jarak tempuh menuju kesana kurang lebih 45 menit dari pelabuhan paku anyer menggunakan kapal motor.

1.       Perjalanan Menuju Pulau Sangiang 

Menuju ke Pulau Sangiang, kami mengikuti jasa open trip yang banyak disediakan di media sosial. Kali ini, kami memilih menggunakan jasa trip Rhino Adventure yang sudah sangat terpercaya dan professional dalam mengadakan perjalanan wisata khususnya wilayah Banten. Kalian bisa klik Link ini dan menghubungi kontaknya. Boleh membawa nama Ririn. 

Meeting point berada di Pelabuhan Paku Anyer, kalian bisa datang pada Jumat malamnya dan tidur di sekitar pelabuhan yang kemudian Sabtu pagi kita langsung menuju ke Pulau sangiang menggunakan kapal yang telah disediakan. Perjalanan memakan waktu 1 jam.
 Image result for pelabuhaan paku anyer

my fav. seat !


2.      Aktivitas di Pulau Sangiang 

Bagi kalian pecinta Bahari, Pulau ini sangat cocok untuk kalian. Kalian bisa melakukan berbagai aktivitas bahari yang menyenangkan, antara lain : 

1. Snorkling atau Scuba diving 

 Image result for snorkling

2. Berkemah di pinggir pantai 



Related image
3.  Hammock-an 

 Image result for hammock
4. Main Pasir 




5. Api Unggun sambil memandang langit penuh bintang
 

Image result for api unggun di pantai


Hal yang unik dari Pulau Sangiang ini adalah memiliki hutan dan bukit yang bisa kita jelajahi hingga ke puncak nya hanya dengan berjalan-jalan kurang lebih 1 jam saja. Tinggal persiapkan sepatu yang nyaman dan bekal minuman untuk menyusurinya. Berikut tempat-tempat yang dapat kalian kunjungi, antara lain :

1. Goa Kelelawar 

 Image result for goa kelelawar sangiang

2. Puncak harapan 

Spot favorit pulau ini adalah menangkap sunset dari atas bukit Puncak harapan, menyaksikan pantai di Pulau Sangiang yang indah dan deruan ombak yang menantang karang. Lelah meyusuri Bukit disini menjadi tidak terasa saat berada di atasnya.

sunset 





Berikut akan saya beri tips saat akan mengikuti trip ke Pulau Sangiang, yaitu  :

1. Rencanakan Jauh-jauh hari

Walaupun perjalanan ke Pulau Sangiang ini setiap akhir pekan selalu dibuka, tak ada salahnya bagi kalian untuk menentukan tanggalnya dan ajak banyak teman-teman yang bisa mengikuti trip ke Pulau ini. Semakin ramai tentu akan semakin seru.

2. Persiapkan pakaian yang nyaman untuk pantai 

Jangan sampai kalian berniat santai ke pulau ini tetapi kalian melupakan pakaian yang penting. maka, perlu sekali untuk menyiapkannya dengan benar.

3. Bawa alas kaki yang nyaman 

Alas kaki menjadi sangat penting, terlebih kegiatan di Pulau ini juga terdapat tracking-nya sehingga jika salah membawa sepatu atau sendal, maka bisa dipastikan perjalanan menjadi kurang nyaman.

4. Berbaur dengan yang lain 

Sebab ini merupakan open trip, kalian akan sekamar dengan teman-teman baru yang juga bergabung di trip ini. Pentingnya mencoba saling ramah, tidak ada ruginya berbaur dengan yang lain, siapa tahu kalian juga bisa bertemu jodoh juga. hhe.

5. Lupakan pekerjaan  

 Menyiapkan diri untuk berlibur, berarti kalian juga harus berusaha tidak membawa pekerjaan ke pulau, ciptakan kondisi nyaman dan bahagia selama di Pulau. 

6. Membawa Kamera penunjang 

Jangan lupa abadikan momen kalian di Pulau ini dengan membawa kamera penunjang. Sebab tempat ini, sangat bagus untuk diabadikan momennya. 

Bagaimana? Menyenangkan bukan? Yuks ke Banten! 
instagram : @ririn20 
email : ririnmunawarah@gmail.com

Tidak ada komentar