Nyari Godzila di Bekas Galian Pasir


Postingan ini adalah lanjutan dari perjalanan Danau Biru Cisoka yang bisa kalian baca di SINIJadi, setelah menikmati pemandangan dan foto-foto mengobati rasa penasaran di Danau Biru Cisoka, gue dan sahabat gue melanjutkan perjalanan ke salah satu tempat lagi yang juga hits di Sosial media, sebenarnya gue tidak terlalu ingin ke tempat ini, tapi karena waktu masih menunjukkan pukul 11.00 siang, akhirnya gue melanjutkan perjalanan kesana dengan bantuan Google maps (Selalu).

Tempat ini bernama TEBING KOJA KANDANG GODZILA

Image result for tebing koja


Sekilas info lagi untuk kalian,  bahwa tebing koja mulai dikenal warga karena sempat viral di jejaring sosial sekitar satu tahun lalu. Lokasinya berada di kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Banten.

Sesuai namanya Tebing koja, tempat ini memang terdiri tebing-tebing tinggi bekas galian pasir yang disisakan. Asal Godzila sendiri dikarenakan terdapatnya sebongkah tebing batu yang bentuknya mirip Godzila (Kadal raksasa) yang mirip di Film Hollywood. Selain itu, kondisi alam di Tebing ini mirip dengan habitat dinosaurus di Film dokumenter para arkelog. jadi, mungkin itulah inspirasi darimana asal namanya. 

Sejarah dari Tebing Koja Kandang Godzila

Masuk kedalam tempat ini, membayar biaya pengelolaaan sebesar Rp. 10.000 yang dipegang oleh anak-anak kampung di sini. Sejarahnya tempat ini, konon tebing koja dikelola oleh salah satu keluarga besar yang menjadi pewaris tanahnya. Awalnya area ini adalah lahan penggalian pasar yang dimiliki Bapak bernama Syarifudin. Setelah tidak bisa dieksploitasi lagi, anak-anak syarifudin memanfaatkannya untuk bercocok tanam kecil-kecilan.

Lahan itu juga menjadi tempat bermain untuk anak-anak kampung. Salah satu diantaranya lantas memotret dan mengunggahnya fotonya di Facebook. Dari sanalah banyak netizen yang kepincut dengan indahnya pemandangan dari Tebing Koja dan berniat melihat secara langsung (Disadur dari Merdeka.com).

Unsur keindahan Tebing Koja Kandang Godzila 

Jika kalian suka memotret dan mengambil spot, tempat ini menjadi tantangannya sendiri. Kalian akan disajikan tebing-tebing kapur yang menjulang, sawah, dan juga terdapat kolam pekat hiijau yang bisa kalian jelajahi dengan sampan kecil. Semuanya tergabung dalam lahan terbuka seluas 2 hektar.

3 Spot Foto yang menarik yang bisa kalian coba disini, ini menurut gue :

1.      Paling atas disebelah ujung

Muka Tegang ciiinnnn...

Mendapakan momen Tebing Koja yang berbentuk Godzila sendiri, kalian harus menaiki tebing dan jalanan menuju posisi sebelah ujung dari lahan ini. Hal ini untuk mendapatkan bagian spot foto yang dapat memperlihatkan tebing berbentuk Godzila dan keseluruhan tebing hampir secara menyeluruh.

2.      Di Pertengahan Lahan

Image result for tebing koja

Kalian bisa mengambil spot juga di pertengahan tebing. Tebing cukup tinggi, sehingga kalian harus menaiki untuk mendapatkan posisi foto yang bagus.

3.      Danau Hijau yang pekat





Menurutku, Ini salah satu tempat paling favorit juga. Air danau yang hijau pekat, diselimuti dengan tebing tinggi yang berlumut, kemudian dihadirkannya sampan yang bisa kalian gunakan untuk berkeliling disini. Romantis dan juga Dramatis.




Bagaimana menurut kalian? Indah bukan? Bagi kalian pecinta motret alam, tempat ini bisa kalian coba. Ini akan menjadi tantangan sendiri untuk mengambil spot keren. Oh iya, salah satu yang tips yang paling banyak di bicarakan di sini saat ingin mengambil momen indah yaitu menjelang senja atau sore (maghrib).

Hati-hati juga saat menaiki tebing, sebab dibawahnya adalah air danau. Jika tidak hati-hati, barang yang kalian bawa bisa terjatuh bahkan kalian sendiri yang akan terjatuh. Selamat menjelajah.


 Image result for tebing koja


Thankyouuuu :) 

Tidak ada komentar