Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Nonton Pertunjukan Tari Kecak di Uluwatu


Image result for uluwatu kecak


Saat berkunjung ke Pecatu - Uluwatu, rasanya tidak afdol jika tidak menyaksikan pertunjukan sendratari Ramayana dan Tari Kecak di Komplek Pura Uluwatu.  Kalian akan menemukan keindahan budaya asli Bali yang dikemas dalam bentuk hiburan. 

Bagiku, jika kalian berminat untuk menonton pertunjukan sendratari Ramayana dan Tari Kecak disini, ada hal yang harus diperhatikan saat nonton pertunjukan di Uluwatu antara lain : 

1 . Waktu 


Akhir pekan adalah waktu yang sangat ramai jika kalian menonton pertunjukan ini. Kalian bisa mencobanya di hari biasa, seperti Senin atau Selasa. Daya Tampung di tempat penonton ini kurang lebih 1000 orang dan kalau ramai bisa sampai 1400 orang dengan tambahan kursi plastik di setiap sisinya. Ramai sekali kan?

2. Pemilihan Tempat Duduk


Related image

Pemilihan tempat duduk menjadi sangat penting karena akan banyak sekali yang keluar masuk dan mulai  bergeser-geser merapat agar orang lainpun mendapat tempat duduk. Tempat duduk yang sangat bagus adalah di bagian tengah yang menghadap langsung ke laut Uluwatunya saat matahari terlihat benar-benar akan tenggelam. Para pemain sendratari nya juga sering sekali menghadap penonton yang arah duduknya disini. Sehingga lebih mudah bercengkrama dan memotret mereka. 

3. Kedatangan 

boleh motret sebelum acara di mulai

Acara pertunjukaan memakan waktu kurang lebih 1 jam dari pukul 18.00-19.00 WITA. Maka, sebaikanya kalian datang 15-20 menit sebelum acara dimulai untuk mendapatkan tempat duduk yang terbaik dan tidak kehilangan momen disetiap pertunjukannya. 

4. Perilaku menonton 

Image result for uluwatu kecak


Jika kalian menonton acara ini, sebaiknya melakukan ritual buang air kecil atau buang air besar terlebih dahulu (kalau menginginkannya). Sebab, kalau sudah mulai acara dan tempat duduk sudah sangat rapat, kalian akan kesulitan untuk keluar- masuk. Hal tersebut tentu akan mengganggu para penonton yang lain 

5. Penggunaan merekam dengan gawai 

Related image

Pasti kalian ingin mengabadikan momen dengan kamera atau hape kan? Baiknya tidak terus  merekanm dengan menghalangi orang lain untuk menonton. Kurangi juga flash atau cahaya bantuan yang menghalangi orang untuk juga menikmati pertunjukan. Sebab posisi duduk yang seperti stadion  secara bertingkat ini,  mudah sekali mengganggu orang lain. 


Bagaimana? Semoga bermanfaat ya. Bangga Indonesia !

#VisitIndonesia 

2 komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhe, iya mba. terkenal banget. jadi kayaknya harus nonton. Bayarnya 100ribu/orang. Ayo mba, kapan-kapan kita ke Bali bareng :)

      Hapus