Review : Ponds Magic Powder Di Wajah Berminyak

POND'S MAGIC POWDER.






Semenjak banyak Beauty vlogger yang mengelu-elukan salah satu produk bedak yang murah dan magic ini, semakin banyak konsumen yang penasaran untuk mencobanya. Tak lain dan tak bukan karena katanya, Bedak ini dapat menjadi pengganti setting powder ternama. Masa sih? Karena aku penasaran juga, maka kali ini aku pengen banget nge-review produk ini dan melihat hasil nya dimukaku dalam mengeset foundation

1.       Harga


Seperti kita tahu bahwa produk ini sebelumnya sempat booming di Thailand dengan kisaran yang jika dirupiahkan sekitar Rp. 15.000. Sekarang, Produk magic powder ini telah masuk ke Indonesia dan banyak kita jumpai baik di drugstore, supermarket bahkan warung kecil sekalipun. Harganya berkisar Rp. 22.000 -Rp. 32.000. Cukup terjangkau kan?


2.       Kemasan

Keseluruhan

tampak bawah.
Twist cap


Kemasan Pond's magic powder ini mirip sekali dengan produk bedak bayi dengan berat netto sebesar 50 gram dan twist cap atau bagian atas bedak dilakukan dengan cara memutarnya ketika hendak mengeluarkan isi bedaknya.


3.       Tekstur dan Wangi


Teksturnya sendiri layaknya seperti bedak-bedak tabur pada umumnya. Banyak yang bilang terdapat glitter pada bedaknya namun secara kasat mata tidak terlalu terlihat jelas.  Wangi dari bedak ini lembut dan hampir menyerupai wangi bedak bayi. Saya pribadi sih cukup suka pada wanginya dan tidak terlalu menyengat. Warna pond's magic powder ini tidak berwarna putih melainkan natural beige, tetapi walaupun natural beige ketika digunakan masih bisa mencerahkan wajah.


4.       Manfaat Produk


Produk ini dikatakan berfungsi antara lain :
-          Menyerap minyak di wajah
-          Menyamarkan bekas jerawat bahkan jerawat yang sedang kemerahan
-          Adanya perlindungan ganda dari sinar UVA UVB


 5.       Cara Pakai yang dianjurkan


Kamu hanya perlu menuangkannya di telapak tangan atau wadah/tempat bedak kamu yang lain, lalu baurkan ke wajah dengan cara menempuk pelan ke wajah atau dengan menggunakan kuas/spons bedak.


HASIL SETELAH PEMAKAIAN

Foundation yang aku gunakan adalah MAKE OVER FOUNDATION nomer 3. Saat aku mengaplikasikan foundation ini, waktu menunjukan pukul 08.00 pagi ya dan aku akan kembali melihat perkembangan setelah jam 12 siang. Jadi, kita akan melihat 4 jam kemudian. 

Image result for nude silk foundation make over
Makeover nude silk 03 - foundation


PUKUL 08.00


Belum pakai foundation (tapi udah mandi dan pake pelembab)

a. Pemakaian Foundation



Setelah menggunakan foundation 

Foundationnya belum terlalu mengcover bekas jerawat aku yang item :(

Mukaku adalah tipikal warm-tone. Aku hanya menggunakan 1 pump dari make over foundation ini. Aku tidak terlalu suka menggunakan foundation tebal-tebal. Maaf juga, kali ini aku tidak menggunakan concealer karena ingin melihat apakah Pond's magic powder juga mampu mengcover my imperfections di muka. 



b. SET area kilang minyak yaitu T-ZONE dan bekas jerawat


foto kanan adalah hasil akhir setelah memakain lipstik dan alis.


Kulitku adalah tipikal Normal Kombinasi minyak. Jadi minyak akan muncul hanya sering di area T. Setelah melakukan teknik baking dengan ngeset area T yaitu dahi, hidung dan dibawah area segitiga mata, tunggu sekitar 5 menit kemudian di sapu ratakan. 



Hari ini adalah hari Minggu dan aku akan pergi cari makan siang di luar. Aku ganti baju dulu ya. 




Setelah jam 12.30 ini, 3 hal yang paling aku rasain. Antara lain : 

1. Setelah mengeset muka dengan Pond's magic powder ini, aku langsung merasakan bahwa produk ini membuat kulit terasa halus

2. Foundation dari make over karena aku hanya menggunakan satu pump juga tidak banyak menutupi bekas jerawat di pipi dan bedak inipun hanya sedikit membantu menutupinya. 

Engga nutup banget bekas jerawatku, mungkin harusnya pakai concealer 

3.  Setelah jam 12.30 ini, Bedak ini cukup mampu mengontrol minyak di dahi dan hidung. Jadi, walaupun siang hari panas dan aku makan nasi padang dengan teh hangat tawar yang bikin keringetan tapi engga bikin aku mengkilap. 



Udah balik ke rumah lagi (abis makan nasi padang dan teh tawar hangat) 


Nah, mungkin segitu dulu review bedak Pond's magic powder ini. Ini engga dibayar jadi review jujur dari aku. Makasih udah baca :) 


Tidak ada komentar