Persiapan menghadiri Dieng Culture Festival 2018

Siapa nih yang akan bergabung menyaksikan pagelaran salah satu top 100 Calendar of Event (COE) wonderful Indonesia, DIENG CULTURE FESTIVAL (DCF) 2018 ?

Image result for persiapan dieng cultur festival

DCF selalu sukses setiap tahun dan tahun 2018 ini akan diadakan pada tanggal 3-5 Agustus 2018. Bayangkan saja, Pihak DCF sudah menyiapkan sekitar 4500 tiket dengan paket souvenir khusus yang bisa dibeli di www.pointers.id dan www.itx.co.id dan sudah ludes terjual H-7 ini.

Lalu apa saja sih kegiatan rutin di DCF ini? Banyak pegelaran-pagelaran yang akan di tampilkan di DCF ini antara lain : Kongkouw budaya, jazz diatas awan, sendra tari Dieng, pentas tari tradisional, pesta lampion, kitab dan parade budaya serta rangkaian pencukuran anak-anak berambut gimbal. Event ini sendiri menyajikan konsep Something to see, Something to do, Something to buy dalam setiap atraksinya. Nantinya wisatawan akan diajak melukis caping, menerbangkan lampion, memakai kain batik, menjuri festival Kuliner tumpeng dsb. Keren banget kan acara ini.

Image result for persiapan dieng cultur festival

Image result for persiapan dieng cultur festival

Related image

Lalu apa saja yang harus kamu persiapkan ketika akan menghadiri acara ini ?

1. Sehat Jiwa dan raga 

Image result for sehat

Banyak sekali rangkaian kegiatan yang akan diikuti di pagelaran DCF ini. Kamu engga mau melewatkan momen-momen disini karena kelelahan atau mengeluh capek kan? maka, pentingnya olahraga minimal seminggu sebelum acara dan makan yang sehat. Ingat, bukan makan sekedar kenyang tapi harus bersih dan sehat juga. Engga mau dong buang-buang air pas acara karena sebelumnya makan pedes. 

2. Sediakan Baju Hangat 

Image result for baju sehat

Suhu di Wonosobo, Dieng akan mencapai puncak dinginnya pada bulan Agustus. Penting sekali membawa baju hangat untuk membuat tubuh kamu tetap hangat. Apalagi buat yang jomblo, gak ada yang ngangetin juga selain baju hangat kamu kan ? hhe. 

3. Membawa perlengkapan hangat lainnya

Image result for baju syal

Jika jaket hangat dirasa kurang, tidak ada salahnya membawa perlengkapan hangat lainnya seperti Syal, sarung tangan, topi kupluk Dsb. Selain membuat tubuh hangat, juga menambah style kece disana. 

4. Memakai sepatu sneakers

Image result for sneakers

Kegiatan yang banyak dan rute tempat yang naik turun dan kemungkinan belum sepenuhnya beraspal bisa menjadi tak nyaman jika menggunakan sepatu yang tidak sesuai. Maka, aku merekomendasikan untuk memakai sepatu kets/Sneakers nyaman sesuai kaki kamu. 

5. Membawa kamera dan cadangan baterainya . 

Image result for baterai kamera

Suhu yang cenderung dingin membuat baterei kamera/Hp menjadi lebih boros. Maka, disarankan untuk kamu membawa baterai cadangan dan powerbank. Pasti kamu tidak mau ketinggalan mengabadikan momen dengan memotret yang bisa dipasang di Sosial media kamu. 

6. Membawa botol minuman 

Image result for botol minuman di gunung

Salah satu cara menghemat pengeluaran kamu adalah membawa botol minuman yang bisa dibawa ditas kamu. Selain menghemat pengeluaran kamu, tidak akan ada banyaknya sampah yang dhasilkan hanya karena membeli minuman botol. 

Nah, bagaimana? 
Tips diatas diharapkan bisa memberikan kamu gambaran dan persiapan akan apa saja yang bisa kamu bawa saat menghadiri kegiatan di DCF. 

Semoga membantu ya :) 


Tidak ada komentar