Cara Asik Mengatasi Bibir Kering Dengan Zoya Lipscrub


ZOYA LIPSCRUB

        Lipstik dan wanita adalah dua hal yang sulit dipisahkan. Lipstik seakan sudah menjadi kebutuhan bagi kaum wanita. Warna yang menarik, packaging yang menggemaskan hingga tak jarang muncul pula bentuk-bentuk lipstik yang telah berinovasi.

Hasil gambar untuk lipstik di emut
Lipstik emut :) 
Eits, tapi bukan masalah lipstik yang kali ini mau aku bahas. Melainkan perawatan penting untuk di bibir kita sendiri. Seringkali, kita memakai lipstik sepanjang waktu, kemudian kalaupun membersihkan hanya sekedar menghapus dengan bantuan kapas dan micelar water kan? Padahal layaknya kulit wajah, bibir juga harus dilakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit matinya agar tidak pecah-pecah atau agar tidak kering. Bibir kering sendiri akan mempengaruhi dari pengaplikasian lipstik di bibir. 

Sebenarnya harus kita tahu terlebih dahulu, Mengapa bibir kita suka kering?

Beberapa orang mengalami bibir kering padahal merasa sudah cukup minum air putih. Namun, ternyata minum cukup air putih saja tidak cukup. Kita harus mengetahui kebiasaan-kebiasaan apa saja yang bisa membuat bibir kering. 

INFORMATION : 

Bibir sendiri memiliki lapisan kulit yang sangat tipis dan transparan yang disebut stratum korneum. Warna kemerahan dari bibir berasal dari konsentrasi dan kedekatan jarak antara lapisan kulit tersebut dengan permukaan pembuluh darah dibawahnya yang memungkinkan warna terlihat denga jelas. 

Bedanya dengan kulit wajah, bibir tidak memiliki kelenjar minyak, untuk alasan itulah yang menjadikan bibir lebih mudah kering dan pecah-pecah baik dari segi cuaca maupun kurangnya perawatan diri. 

Merujuk dari www.healthline.com, tanda dan gejala bibir yang pecah-pecah meliputi: KERING, MENGELUPAS, BERSISIK, LUKA RETAK dan sampai menjadi PENDARAHAN. Serem kan?

Hasil gambar untuk bibir kering


Adapun kebiasaan-kebiasaan yang membuat bibir menjadi kering, yaitu : 

1. Dehidrasi 

Dehindrasi sendiri menimbulkan gejala seperti pusing, sembelit, penurunan produksi urin, mulut dan bibir kering dan sakit kepala. Pada kasus dehidrasi yang parah, dehidrasi bisa menimbulkan gejala berat seperti tekanan darah rendah, demam, napas ngos-ngosan dan jantung berdebar. 

2. Menjilat Bibir

Satu kebiasaan yang seringkali cenderung untuk dilakukan adalah Menjilat bibir secara terus menerus dan tanpa sadar.  Saat bibir kering, kita menjilati bibir. Walaupun menjilati bibir bisa memberikan kelembapan sementara, namun air liur yang berpindah dari mulut ke bibir akan menggerogoti lapisan kulit yang tipis dan melucuti kelembapannya. 

3. Menggigit bibir 

Sama halnya dengan menjilat bibir, kebiasaan menggigit bibir juga mengancam kesehatan bibir kamu.  Saat menggigit bibir, gigi akan mengiritasi bibir, membuat lapisannya menjadi terkoyak hingga menyebabkan pendarahan

4. Terekspos matahari secara berlebihan 

Bagi kamu yang memiliki aktivitas segudang di luar ruangan, atau lebih sering terpapar sinar matahri langsung bisa mengoyakan lapisan bibir. Maka, tak jarang kita dianjurkan untuk mengoles lipbalm yang mengandung minimal SPF 15 setiap kali akan beraktivitas diluar ruangan. Efek dari lipbalm itu sendiri mampu meminimalisir efek dari pengeringan bibir. 

Setelah mengetahui beberapa kebiasaan yang membuat bibir menjadi lebih kering. Maka, saatnya kita lanjutkan ketahap perawatan bibir. Kali ini aku mau menunjukan salah satu produk skin care untuk bibir kering dari brand bernama Zoya Cosmetic, yaitu ZOYA LIPSCRUB.

1. Bentuk dan packagingnya : 


Tampak depan 
Tampak Belakang

Macaroon, gemes banget ya :) 

Kalau kalian lihat, bentuk produk ini benar-benar mirip sama salah satu cake yang bernama macaroon.  Ukurannyapun tidak jauh benda dari macaroon sebenarnya sekitar diameter 5,5 Cm dengan ketebalan sekitar 2,5 cm. Pada saat kalian membeli, produknya dilindungi oleh mika segiempat yang mudah untuk dibuka. Pada lapisan pembungkusnya bagian belakang terdapat informasi kandungan atau bahan-bahan didalam produknya, registrasi BPOM, Nomer batch dan tanggal expired Sedangkan bagian depannyaa tertulis nama brand Zoya Lipscrub Sugar.

2. Warna 


Warna yang tersedia terdiri 3 warna yaitu Pink, kuning dan biru dengan varian Sugar, Matcha dan Summer. Produk yang aku miliki ini adalah Sugar yang berwarna pink pastel yang benar-benar menggemaskan.


3. Tekstur


Tekstur

Bagian dalam produk ini berwarna putih gading dengan teksturnya creamy. Warna dan Kandungan dari lipscrub ini adalah butiran kemerahan yang mungkin berasal dari bahan dasarnya yaitu apricot seed, shea butter dan antioksidan vitamin E untuk membuat bibir menjadi lebih lembut, kenyal dan lembab. Scrubnya sangat kecil dan halus sehingga aku rasa sangat aman untuk yang memiliki bibir sensitif.

4. Wangi Produk 

Produk lipscrub dari Zoya ini memiliki wangi yang lebih menyerupai wangi permen yang manis. Sekali lagi mungkin berasal dari wangi biji buah apricot. Kalau mencium wangi-wangi manis jadi bikin semangat scrubing kan? Yippi!

HOW TO USE : 

Ambil secukupnya dan ratakan pada bibir. Kemudian lakukan gerakan memutar lembut selama 1-2 menit, lalu bilas dengan air atau lap dengan tisu hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan 2 kali dalam seminggu. 
Hasil gambar untuk pengaplikasian lipscrub


FIRST IMPRESSION and PERSONAL OPINION : 

Pertama kali mengaplikasikan zoya Lipscrub ini, tekstur creamynya langsung terasa. Saat aku melakukan gerakan memutar diseluruh bibir kurang lebih selama 1-2 menit, produknya langsung mengering. 

Namun setelah aku melakukan pembilasan, bibir yang aku rasakan adalah menjadi lebih lembut, kenyal dan lembab. Jadi menurutku ini bagus banget untuk yang punya bibir kering. Apalagi untuk yang hampir selalu menggunakan matte lipstick yang tak jarang membuat tekstur bibir menjadi garis-garis. Jadi, eksfoliasi yang dibantu Lipsscrub sugar ini bikin pemakaian lipstik menjadi lebih bagus.

WHERE TO BUY :

Aku beli produk ini di salah satu drugstore dengan harga Rp. 49.000 atau jika kalian mau membeli melalui ONLINE, Kalian langsung klik Link ini -> https://www.zoyacosmetics.com/

Gimana? kamu udah pakai belum ?

Tidak ada komentar