Mencari Bakat Desainer Muda Melalui Hijab Sketch Competition Coffeetone X You



       

          Indonesia,  Sebagai salah satu negara muslim terbesar di dunia digadang-gadang akan menjadi salah satu pusat model busana hijab bagi negara-negara di dunia. Hal tersebutlah yang banyak mendorong generasi  muda untuk menunjukkan eksistensinya dalam sebuah karya desain  fashion. 

Image result for fashion hijab di Indonesia
Mungkin jika kita sedikit menelisik 10 tahun kebelakang, pandangan mengenai desain pakaian diidentikan untuk segelintir orang-orang yang sekolah atau hanya mengambil jurusan tata busana. Peminatnyapun tak terlalu terekspos. Namun seiring berkembangnya teknologi dan internet, kemudahan informasi, dan komunikasi maka perkembangan fashion design semakin berkembang dan menjamur. Banyak bakat-bakat muda yang tak kalah menarik bermunculan. Semua menunjukkan kapabilitas mereka dalam dunia seni desain khususnya pakaian. 

Nah, perihal itulah yang menjadikan KOPI ABC menyelenggarakan sebuah kompetisi bagi generasi muda yang tertarik dalam dunia desain dan fashion melalui “Hijab Sketch Competition” CoffeetoneXYou. 

Hijab Sketch Competition merupakan kompetisi pencarian bakat untuk desainer Fashion Hijab yang diadakan oleh Kopi ABC bersama Dian Pelangi. Melalui 3 kategori hijab inspirator:


SPORTY 

CASUAL 

PROFESIONAL 


Para desainer muda bisa berkreasi sesuai passion dari ketiga kategori tersebut dan mendukung mereka dalam setiap bidang agar dapat berbuat lebih menampilkan sesuatu yang menarik bahkan diluar dugaan. 

Bagi kamu yang berminat mengikuti ajang ini tahun depan. Persiapkan diri kamu dengan desain-desain pakaian yang akan diikutsertakan. Adapun syarat sebagai berikut ini : 

1. Warga Negara Indonesia 
2. Berdomisili di Indonesia 
3. Berusia minimal 17 tahun dan maksimal 30 tahun (Ditunjukkan dengan KTP yang masih berlaku)

Kemudian, kamu ikuti mekanisme-mekanisme berikut ini :

PERTAMA 


KEDUA


 KETIGA


KEEMPAT 



"BAGAIMANA, MUDAHKAN?"


Sabtu, 23 Maret 2019 lalu merupakan GRAND FINAL COFFETONE X YOU (Hijab Competition 2018) yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta. GrandFinal ini merupakan acara puncak dari semua rangkaian kegiatan yang telah berlangsung beberapa bulan kebelakang. 




selebgram (selebriti Instagram)

Beragam acara yang disajikan pada puncak rangkaian KopiABC CoffeetoneXYou ini. Tidak lupa hadirin yang hadir diwajibkan mengenakan dresscode nuansa "Coffetone" di acara ini. Banyak selebgram yang turut hadir memeriahkan acara ini. Adapun rangkaian puncak acara yang telah berlangsung, antara lain :

TALKSHOW 1


CEO KOPI ABC - Rikha Indriaswari - Lisa Namuri 

Talkshow kali ini diisi oleh 2 narasumber inspiratif yaitu Lisa Namuri yang berprofesi sebagai Halal Chef dan Yogist) dan Rikha Indriaswari yang berprofesi sebagai presenter. Masing-masing dari mereka memaparkan kisah dan perjalanan karir dan hidupnya dengan perannya sebagai wanita muslimah yang mengenakan hijab. 

Mereka ingin menunjukkan bahwa hijab merupakan jati diri setiap muslimah, hijab bukanlah alasan dan penghalang bagi wanita untuk maju, berkembang dan berkarya


FASHION SHOW 

Pada acara ini juga adanya Fashion show dari 2 brand dan desainer terkenal di Indonesia yaitu KAMI (KAMIIDEA) dan Irmasari Joedawinata.
Desain by : KAMI. (KamiIdea)


Desain by : Irmasari Joedawinata

TALKSHOW 2 

Talkshow 2 ini diisi oleh narasumber inpirastif hijab yang terkenal dan membanggakan yaitu Dian Pelangi bersama pemenang panelis Coffeetone X You 2017 lalu.

Dian Pelangi dan pemenang Coffeetone X You 2017
Dian Pelangi disini banyak memaparkan mengenai proses yang telah ia lalui dalam melewati satu dasawarsa dunia fashion design di Indonesia hingga kancah Internasional. Memberikan inspirasi kepada semua kalangan khususnya anak-anak muda untuk mau berkontribusi lebih dalam mengembangkan bakat dan minat mereka masing-masing.

 Image result for coffeetone x you

Tak ada usaha yang mengkhianati hasil. Maka, segala pahit yang dirasa akan menjadi sebuah lecutan dan motovasi untuk terus maju dan berkembang. Ingat 4P dari Dian Pelangi : PASSION, PRAY, PERSISTENCE and PERSONALITY
membidik dibalik kamera para kameramen.
Masha Allah cantiknya. 

FASHION SHOW HASIL KARYA PESERTA

Peserta yang telah melewati mekanisme lomba beberapa bulan kebelakang. Maka, ini adalah saatnya menunjukan hasil karya desain mereka atas panggung catwalk. Tak disangka tahun ini sudah sebanyak 2600 hasil karya yang dikirimkan dan hanya 4 karya yang terpilih. Semua memiliki karya yang bagus-bagus, detail dan dapat menjadi sebuah inpirasi mode di Indonesia.



PENGUMUMAN PEMENANG

Tibalah yang dinanti. Pengumuman hasil karya finalist Hijab sketch competition 2018. Penasaran ?

Berikut adalah 3 Sketch panelis yang berhasil memenangkan HijabSketch Competition 2018 yang super keren. 

Pemenang untuk KATEGORI SPORTY 



Pemenang untuk KATEGORI CASUAL 



Pemenang untuk KATEGORI PROFESIONAL 

Para pemenang berhak mendapatkan kesempatan satu tahun magang bersama Dian Pelangi dan uang sebesar Rp. 10.000.000 .. WAW! 

Dian Pelangi bersama pemenang! SELAMAAT !! 

BANYAK BANGET HADIAHNYA! 

Jadi, kamu masih ragu untuk ikutan?

Buang ragumu!

Dan BERANI BERBUAT LEBIH, buktikan di Coffetone x You berikutnya.


SAMPAI JUMPA DI HIJAB SKETCH COMPETITION 2019! 

Tidak ada komentar