Review Belanja Kacamata Murah Tiongkok Melalui Shopee


Warning : Postingan ini banyak menyajikan foto-foto narsis penulis yang ngeselin. Jadi, daripada muncul gejala mual, pusing dan mabok. Boleh keluar sist. Aku kuat kok :( 

Haloooo .. 
Kamu yang nyasar ke postingan ini ada apa hayo? 
Mungkin lagi berselancar di mesin pencari Google nyari review belanja di Shopee terus nyasar di Blog aku. Engga apa-apa dong. Kali ini aku mau cerita juga sekaligus ngasih gambaran sama kalian yang hobi belanja online shopee. Setiap orang pasti punya pengalaman masing-masing belanja via Online (Daring). 

Belanja online itu menurutku harus penuh banyak pertimbangan. Engga bisa sembarangan. Kita harus ekstra usaha untuk meyakinkan diri sendiri bahwa produk yang kita beli benar-benar sama antara foto produk dan aslinya. Harga yang juga sesuai. Syukur-syukur dapat barang murah dan bagus. Puasnya semacam menang doorprize 17 Agustus ya! Hehe. macam mamak-mamak kali lah.

Nah, kali ini aku mau cerita aja tentang 'keisengan' membeli kacamata di Shopee. Pengennya kacamata yang murah-murah tapi lucuk. Lucu yang tidak bikin ketawa. Lucu bagi cewek adalah bagus dan cocok untuk properti foto. Mau foto produk atau sekedar cocok gegayan untuk memberi makan instagram dan facebook. 

Kacamata kali ini aku beli via shopee dari Tiongkok, China. Salah satu toko yang pengikutnya sudah mencapai 145 ribu orang dengan lama waktu bergabung sudah kurang lebih 2 tahun. Menjual berbagai macam produk dari kecantikan, jam tangan, tas wanita, aksesoris rambut, kacamata dan masih banyak lagi. Produknya bagus-bagus, harganya murah-murah dan penilaian dari pembeli rata-rata bintang 4. Jadi, masuk kedalam kategori puas. 



Aku membeli 3 kacamata yang cocok untuk properti foto produk dan foto pribadi pastinya. Aku memilih produk yang terlihat Mahal namun harga layaknya kacamata CengDem (Goceng Adem) atau BanDem (CebanAdem). Tujuannya pengen tahu aja kualitas kacamata dari China yang pembelinya bisa sampai ribuan ini. 

Produk itu antara lain : 


Murah Khaaaan ? 

1. Kacamata dengan bingkai transparan dengan gagang besi berwarna emas. 
2. Kacamata Hitam dengan bingkai abu-abu 
3. Kacamata lensa bening dengan bingkai hitam dan gagang besi berwarna emas. 

Pengiriman ini berasal dari luar negeri. Namun yang bikin daya tariknya adalah ongkos kirim yang tetap sebesar Rp. 10.000. Padahal Ongkir Bandung - BSD aja 11 Ribu JNE Yes. Kenapa ya bisa murah begitu? Apa mereka mengumpulkan semua belanjaan orang Indonesia ya, baru dikirim kargo? Jadi bisa murce gitcu. Nebak aja. Ada yang tahu kenapa? Komen dibawah. 

Lamanya proses pengiriman dikatakan 3-21 hari. Namun aku belanja dari tanggal 6 Maret 2019 dan tiba tanggal 14 Maret 2019.  Jadi, kira-kira memakan waktu perjalanan 8 hari. Termasuk cepet sih ya kalau dari China. Soalnya terkadang ada yang sampai 14 / 30 hari pengiriman.

(Setelahh di transfer tanggal 5 Maret 2019, pesanan langsung dibuat tanggal 6 Maret 2019)

Diterima tangga 14 Maret 2019 oleh Pak Kempes.
Pak Kempes ini nama sequrity komplek gue yang menerima barang :') 

1. Pengemasan 
PENGEMASAN BARANG YANG DITERIMA

Pertama kali lihat : "Pengemasan yang sangat apa adanya :'}"

Tidak pakai buble wrap dan semacamnya. Hanya plastik hitam yang dilindungi lembar kertas putih berbahan apa ya namanya. Engga tahu. semacam plastik mah intinya. 

"Yaialah Rin, barang murce minta banyak. Dasar lo!"

Tapi, Alhamdulillah tuh kacamata engga penyok. Hanya agak sedikit bengkok-bengkok
Ingat, selalu mencari sisi positif dari semuanya yang terjadi. 

Kacamatanya ditaro didalam plastik gitu. Jangan ngarep lo taro di tempat kain kacamata.
Jangan banyak protes pula kau tuh ya. Syukur itu masih pakai plastik. HAHAHA. 

Eksekusi Barang 

Setelah di buka. Taraaaa .. !


 #Review kacamata bingkai transparan. 


Ini secara kasat mata (asek) termasuk kacamatanya yang bagus loh. Kelihatan kayak harga Rp. 500ribu-an dengan bingkai transparan dan gagang besi warna emas. Ada penyangga di hidungnya  juga. Pas dipakai engga letoy, struggle ceunah. Mirip sama yang di fotonya.

Nilai : ****/5 (puas)

Kenapa gue pasang foto ini sik?!
Sengaja biar mual aja.
maaf Gurls .. :( 

 #Review Kacamata hitam dengan bingkai dan gagang abu-abu 



Ini lumayan lucu sih kacamatanya. Bahan gagang dan lensanya itu plastik, jadi tidak terlalu kuat. Kacamata real Cengdem sik. Gak apa-apa yang penting A-D-E-M ! 

Terima Pijit minus-minus.
"Muntah jangan ?!" 

Kalau buat melindungi mata kamu dari kilau pria-pria muka licin sih ini masih kurang ya. Kalau melindungi dari cahaya matahari untuk naik motor, boleh lah. 

Literaly,  Aku engga terlalu suka. Walaupun Lutcuk saat aku yang pakai ya. Hehe. Mirip sama yang di foto, cuma engga nyangka bingkainya plastik gitu yang rapuh.

Nilai :***/5 (Standar)


#Review kacamata bening, bingkai hitam dan gagang besi. 

Aku sebenarnya paling ekspektasi adalah kacamata ketiga ini. Ternyata kenyataan berkata lain. Barang yang dikirim berbeda dengan yang di gambar.

sebuah ekspektasi (dari foto)


Gagangnya hitam, bahanya plastik dan tidak ada penyangga hidung. 
Bahannya plastik, cuma lebih sedikit kuat dari kacamata sebelumnya. Tidak ada penyangga buat hidung. Barang jauh beda dengan aslinya. 

Nilai :***/5 (Standar)
Ini pas aku pakai.
Walaupun tetap cantik sih.
Awas- jangan muntah klean yaaa!
Sok Imut Pula.... jir :(

Catatan : Padahal review barang ini banyak puas.  Penilaiannya adalah rata-rata bintang 4. Rata-rata barang yang dikirim sama dengan gambarnya. Kebetulan saja aku bagian apesnya. Thank God. 

Contoh : Barang yang dikirim ke konsumen lain. Masih mirip kan?

Sebenarnya bisa saja kalau kita melakukan pengajuan kembalian kepada pihak Shopee. Cuma akunya engga mau, disamping karena ini murah, ya kali harus kirim ke China ongkos sendiri. Lebih mahal pengembaliannya daripada harga kacamatanya. 

Wanita yang sangat tidak mau rugi. Hhaha :( 
"Maaf guys. Aku realistis ae. Turunan ibuku"

Kesimpulan : Barang yang dijual dari Tiongkok, China memiliki kualitas yang baik. Ongkos kirim murah dan pilihan bervariasi. Kekurangannya adalah pengiriman lebih  lama, kalau salah barang maka sulit sekali dilakukan pengajuan kembalian, maka resiko harus dipikir sebelum membeli. Selebihnya balik lagi ke selera masing-masing.


NAAAAAAHHHHHHHHH ..
"Jadi Gimana?"

Kalian ada engga pengalaman beli barang dari luar negeri, terutama dari China yang engga puas? Apa selama ini selalu puas? Ceritain dongg..... 

Dari kacamata yang aku beli ini, ada engga yang kalian suka? 

Pilih kacamatanya apa pilih aku? 


Sabar ya Gaes. Ini ujian pandangan mata. 

Semua ini adalah #Review Jujur dari aku, bukan kaleng-kaleng ya sist. 

Semoga bermanfaat !! 

Belanja online itu sarana alternatif terbaik untuk berbelanja jaman sekarang. Tinggal tiduran barang nyampe. Tinggal ongkang kaki, barang nyampe. Tinggal skrol-skrol pilih, klik, transfer, barang nyampe. 

Engga perlu keluar rumah panas-panasan, engga perlu keluar biaya makan, biaya parkir, biaya ngopi. 
Cuma ya resiko akan selalu ada. Barang yang dikirim salah, barang yang dikirim engga mirip, engga sesuai ekspektasi. Barang yang dikirim bahkan gak nyampe-nyampe. Bahkan ditipu. Jangan sampe yaa.. 

Harus lebih hati hati lagi yaa..

Terimakasih. 
Jangan Lupa follow instagram aku @ririn20 
salam kenal yaaa ...

Tidak ada komentar