Vintage Vibes, Surganya Barang Branded Masih Oke

Buat kamu yang lebih suka barang-barang masih layak pakai, branded punya, kualitas masih oke, aku merekomendasikan tempat ini yaitu Vintage Vibes. Salah satu tempat yang mengusung ‘preloved things’ yang berlokasi di Flavor Bliss – Lot 21-22, Alam sutera, Tangerang Selatan. 

Bagiku tempat ini menarik. Kenapa? Rata-rata tempat –tempat menjual barang bekas di gambaran kita adalah layaknya pasar pada umumnya. Misalkan Pasar Senen, Pasar Cimol Bandung, atau Pasar Baru. Rata-rata ditempat tersebut menjual berbagai pakaian, celana, tas, sepatu secara terpisah. Nah, di Vintage Vibes ini – Manajemennya seakan ingin menjual semua hal tersebut dalam satu tempat namun juga menjadikan lokasi ini sebagai area nostalgia melalui barang-barang yang pernah ada berpuluh tahun kebelakang. 

Kali ini aku mau mengajak kalian pembaca untuk melintasi area ini sembari kita mengingat hal-hal yang bisa jadi membawa kenangan indah masa kecil. 

1. Area Depan Vintage Vibes 




Vintage Vibes sendiri di rancang dengan konsep “wajah” yang layak dijadikan tempat instagramable. Wajah depan ini sering sekali dijadikan tempat swafoto anak-anak muda. Namun sayang – Kamu tidak diperkenankan membawa kamera digital atau sejenisnya.  Foto-foto hanya dapat menggunakan kamera Handphone. 

2. Bagian Dalam 

Setelah membuka pintu, kamu akan melihat luasnya tempat ini. Toko ini diatur serapih dan semenarik mungkin dengan memisahkan produk-produk yang akan dijual. 

Baiklah aku akan membagi lokasi ini menjadi 3 area. Sayap Kiri, Tengah dan Sayap Kanan. Kita mulai dulu dari sayap kiri ya. 

a. Sayap Kiri 

Saat melangkahkan kaki ke sayap kiri, kamu akan melihat rentetan sepatu-sepatu yang masih bagus kece terpajang. Sepatu ini ada yang bermerk dalam dan luar negeri. DiBandrol dengan harga miring. Sepatu dan sandal dipasang dengan harga Rp. 100.000 – 2.000.000 sesuai dengan kualitas barang itu sendiri.  


Sepatu ankle boots ini Rp. 500.000 - belum diskon yaa. 

Kemudian berhadapan dengan rak sepatu, menjual berbagai kerudung atau selendang. Selendang atau kerudung ini kebanyakan model yang lama. Kerudung sendiri dipakaikan dengan mannequin sehingga kita bisa melihat langsung wujud penampakan barangnya. 

Ada kerudung yang pernah kamu pakai ? hhe.

Sisi Belakangnya menjual berbagai tas-tas luc sekali. Tas-tas disini masih layak banget untuk dipakai. Terlihat sekali bahwa barang-barang ini diseleksi ketat untuk bisa dijual di Vintage Vibes. 

Tas tersebut didominasi barang-barang branded dengan harganya diatas Rp. 500.000 – Tapi, worth it sih. Tasnya lucu dengan merk-merk luar negeri yang kita sendiri tahu harga yang aslinya. Nah disini kita bisa mendapat harga miring. 

Tas-tas Branded 

Dipilih-dipilih ... 

Selanjutnya sisi sebelahnya kita akan melihat dominansi dari toko ini yaitu penjualan pakaian dan celana. Pakaian dan celana ini diatur dengan warna dan modelnya. Misalkan kemeja putih dengan kemeja putih, dress, celana pendek, celana panjang. Ala-ala Konmari ya say?! Hhe. Jadi, kita mudah untuk menentukan pilihannya eh atau malah makin bingung. 

Baju dan celana disini juga relatif dari segi harga. Dimulai dari Rp. 30.000 – Rp. 1.500.000. Namun tentu masih ada diskon hingga 30%. 


deretan baju 

salah satu pakaian yang dijual 

b. Bagian tengah 

Nah, setelah menjelajah sayap kanan. Kita bergeser sedikit untuk menyusuri bagian tengah di area Vintage Vibes ini.  Bagian tengah di dominasi dengan benda-benda yang membuat kita kembali bernostalgia dengan masa kecil. 

Kaset nih ... 

Lemari Klasik 

Aksesoris

diantara tas-tas 



c. Sayap Kiri

Sayap kiri di Vintage ini diisi oleh penjualan barang-barang Hiking and Run. Jadi, buat kalian yang hobi naik gunung dan lari dan mau mencari versi yang lebih luar negeri mereknya, nah disini banyak dijual. Harganya relatif standar toko pada umumnya. 

Area Hiking and Run Store 



Sisi kirinya, kalian bakal nemuin deretan lemari buku yang menjual berbagai buku. Buku yang tersedia berbagai tipikal. Peruntukan untuk anak-anak Paud hingga dewasa, dalam negeri hingga buku luar negeri. Walaupun bekas masih sangat layak baca banget. 

Harganya dimulai dari Rp. 15.000 aja doong.

Asik ughaa. 

Salah satu buku yang aku beli.. 
Nah, kita bisa melanjutkan sisi lain untuk kembali melanjutkan nostalgia. Kalian bakal menemui banyak hal-hal nostalgia lagi. 

Kamera Jadul 

Bungkus Rokok Jadul 

Model kitaaa.. 

Radio, mesin ketik, timbangan jadul .

Kalau kamu punya jiwa dermawan dan memiliki benda-benda yang masih pantas banget untuk dijual. Kamu bisa banget menitip disini. Nah, semua hasil penjualan barang-barang tersebut akan disumbangkan kepada pihak yang berhak.

Nih, syarat barang yang bisa kamu titip disini.. 
Belanjaan .. 

Eia. Disini ada waktu-waktu supersale gitu. Ini infonya 



Catatan : 

"Periode ini berlaku dari tanggal 24 Juni - 24 Juli 2019. Harga fashion hanya Rp. 10.000 dan buku Rp. 2500 aja. Cuma, dilakukan jam-jam berbeda setiap harinya. Jadi semacam keberuntungan aja ya" 


.......

so ? Gimana-gimana ?
Lengkap ya, info yang aku kasih..

Kalian kalau tertarik. Bisa langsung dateng kesini. 
Patokannya Flavor Bliss, Alam Sutera dan tinggal masuk diarea belakang. 

Thankyou, 
Ririn 

Tidak ada komentar