Kecanduan Minum Yogurt, Bahaya engga sih ?


Pernah engga sih kalian kecanduan sesuatu? Misal kecanduan main games, kecanduan sosial media, kecanduan belanja atau kalian punya kecanduan yang sama dengan Maudy Ayunda mungkin yaitu kecanduan belajar! Nah, kecanduan belajar yang paling aku rekomendasikan, hehhe.

Aku sendiri sedang mengalami kecanduan minum. Eits, bukan minum alkohol ya. Soalnya alkohol engga sehat dan mahal, jadi engga sanggup juga buat beli maka beralihlah aku ke kecanduan yang lain. Kecanduan cintamu Yogurt.

Awalnya gara-gara aku susah buang air besar beberapa waktu lalu.  Tau kan gimana rasanya kalau kita engga pupup selama 2 hari? Ya Allah. perut rasanya Guedee banget, badan (makin) berat dan mood juga jadi engga enak. Soalnya mau makan, perut begah, engga makan, perut laper. Emosi jadinya.

Waktu itu saat mengantar mama ke IndoApril, aku disarankan untuk membeli banyak Yogurt. Biar mules pagi-paginya kata mama, jadinya aku diharapkan bisa buang air besar setiap pagi. Nah karena aku sangat meyakini bahwa restu ibu pasti akan didengar Tuhan, maka aku beli banyak botol dengan berbagai rasa. Lumayan dibayarin. Yes.

Eh benar aja dong.

Malam sebelum tidur aku sengaja minum sebotol Yogurt tanpa sisa. Gluk-gluk. Parah! Rasanya enak banget. Engga nyesel beli banyak (apalagi dibayarin) makin engga nyesel, kan?

Setelah minum Yogurtnya, aku mengelus perutku sambil ngomong "Awas ya kalau besok pagi engga pupup!"  dan kemudian aku beranjak ke kasur untuk mimpi indah.


keesokannya :

"La-La-La
Nit-nit ....." 

Alarm ku bunyi dan tak disangka tak dinyana akhirnya AKU MULES! huwaaaa.. senang banget.. Soalnya aku jarang banget pupup jam 5 pagi guys.

Benaran deh, proses pembuangan setiap pagi tuh harus banget kita syukuri. Tahu engga kenapa? Perut jadi enteng banget, berasa udah turun 10 kilogram (Lebay sih inii .. ).Tapi emang berasanya enteng banget. Berasa sehat aja..

Penasaran engga sih kamu-kamu wahai-wahai manusia yang suka pup tidak lancar?!

Nah, Rahasianya adalah ....



Sekelebat pasti kalian udah sering lihat kan di kulkas-kulkas tetangga  Indoapril? Ini yang membuatku kecanduan. Sebenarnya bukan cuma membantu menyehatkan pencernaanku tetapi rasa yang dihadirkan di sajian yogurt Yoforia ini enak -enak banget.




Siapa yang suka Yogurt? Hampir semua orang menyukainya. 

Sebab rasanya yang enak, segar dan juga banyak memberi manfaat untuk kesehatan khususnya bagi sistem pencernaan kita. Yogurt sendiri seperti kita ketahui merupakan susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Yogurt dapat dibuat dari susu apa saja bahkan sari kacang kedelai. Namun, produksi modern saat ini didominasi berbahan susu sapi. 


Aku orangnya memang maniak minum Yogurt udah lama dan hampir semua produksi yogurt berbagai merk udah pernah aku cicipi. Namun, Yoforia ini yang paling pas di mulutku. Pas dalam artian tidak terlalu manis, bahkan tidak terlalu asam.
 
Setelah aku lihat Websitenya, ternyata Yoforia ini benar-benar serius dalam pembuatan yogurt yang beda dari sajian yogurt yang lain. Antara lain : 

1. Memiliki Live Probiotics 


Yogurt menjadi salah satu makanan terbaik untuk kesehatan dikarenakan mengandung Probiotik atau disebut "bakteri yang baik". Bakteri yang digunakan merupakan mikroorganisme yang memang sangat baik jika dikonsumsi sesuai kebutuhan yaitu Bakteri Lactobacillus Bulgaricus. 

Nah, Yoforia sendiri adalah fresh yogurt yang memiliki Live Probiotics dan tidak melalui proses apapun setelah menjadi Yogurt seperti pemanasan atau UHT sehingga bakterinya tetap hidup dan manfaatnya terjaga. 

2. Tidak Terlalu Asam dan Creamy 


Live probiotics yang terkandung dalam Yoforia tersebut ternyata yang memberikan rasa berbeda untuk produk ini. Yoforia juga mengklaim menggunakan live probiotics khusus sehingga yang membuat rasa Yogurt menjadi tidak terlalu asam dan lebih creamy dan kenyataannya memang demikian saat aku merasakannya. Pokoknya aku suka banget.. nget! nget ! Kalian musti coba. 

3. Mengandung Dietary Fiber 


Kalian asing engga saat mendengar kata Diet dan Fiber? Pasti engga kan. Apalagi buat para gadis dan bujang yang sedang diet. Penting banget untuk megetahui ini. 

Dietary Fiber ini merupakan serat yang membantu sistem pencernaan dan metabolisme tubuh kita. Tanpa serat kita bisa menjadi sembelit, perut kita akan terasa berat dan penuh dan tanpa serat bisa menyebabkan obesitas.  Maka itu, Yoforia Yogurt mengandung Dietary Fiber yang berbahan dasar jeruk alami sehingga teksturnya lebih lembut, membuat kenyang lebih lama dan pastinya cocok banget buat yang lagi diet. 

4. Rasa-rasa yang anti-mainstream 


Kalau kamu cari "Rasa Yang Pernah Singgah" - Yoforia tidak menyediakannya. Tetapi, kalau kamu mau mendapati rasa-rasa unik yang tidak ditemukan di Yogurt lain, aku benar-benar merekomendasikan Yoforia ini/ 

Rasa-rasanya antara lain :


Blueberry Good, Coffee Cream, Authentique, Soursop Bliss, Peach Delight, Berry Smooth, dan Lychee Blast. 

Semua rasa yang ada, pasti ada rasa-rasa yang paling disuka. Kamu dan akupun pasti punya selera yang berbeda. Aku sendiri suka banget 3 rasa ini, antara lain :

1. Rasa-rasanya kamu adalah masa depanku 

2. Rasa cinta yang tak pernah padam 


3. Rasa rindu yang tak berkesudahan 


HEEEEI, GAK GITU! 

Nah, penasaran ? Ini rasa yang aku suka : 






Pernah nyobain rasa yang unik ini ?
Kopi di mix sama yogurt.

Beuh! Rasanya........

Engga akan kalian temuin dimana-mana. Rasa yang bikin merem - melek dan cocok buat kamu yang suka tantangan!


Enaaak !

















Buah sirsak memiliki rasa yang enak, segar dan asam. Namun di Yoforia ini cocok banget. Aku engga akan ketinggalan buat selalu minum rasa Soursop Bliss. Rasanya yang unik dan segar cocok banget buat kamu yang sedang galau hari ini.

















Nah, Ini juga rasa yang unik. Kamu kalau bingung nyari buah blueberry dimana, sekarang engga perlu bingung lagi. Sekarang bisa mendapatkan semua manfaat blueberry di sebotol Yoforia. Rasa yang menyegarkan dan manis cocok banget buat kamu yang periang.

Seperti my uwu ini <3 lol. 

By the way, Kalian pernah engga sok ide berkreasi dari yogurt.
Kemarin aku nyobain bikin es krim pakai salah satu varian baru dari Yoforia ini, yaitu rasa Lychee Blast. Ini rasanya enak banget juga. Bingung enak semuaaaa..... Huks.




Enyak-enyak-enyaak ...

Kamu punya resep lain engga?
Yuk Share di bawah postingan ini.

Kesimpulannya :

Walaupun aku kecanduan minum yogurt, sejauh ini aku engga merasakan efek samping apa-apa sih kecuali hanya merasa pencernaan sehat dan kenyang lebih lama. Jadi, engga bahaya kok kecanduan Yogurt!

Hallo Yoforia! 

Tidak ada komentar