Tiga Produk Dengan Sejuta Manfaat

Rangkaian produk perawatan kulit yang beredar  sangatlah banyak. Semua industri seakan berlomba-lomba menciptakan produk mutakhir yang dapat memenuhi ekspektasi para penggunanya.

Dari semua produk perawatan kulit tersebut, tentulah ada yang paling mendekati dari kategori kebutuhan masyarakat sekarang, yaitu :


A M A N 

N Y A M A  N 

T E R J A N G K A U 

Inilah produk yang wajib dimiliki oleh kamu khususnya kaum-kaum engga mau ribet dengan serangkaian produk lainnya namun berharap dapat memberi hasil dan manfaat lebih dari banyak!

Alias, SATU PRODUK dapat mengatasi masalah dan anak-anak masalah lainnya. 

APA SAJA ITU?

ALOE VERA 


Aloe vera atau lidah buaya sudah dikenal dari jaman dahulu sebagai salah satu tanaman yang memiliki banyak manfaatnya. Keluhan-keluhan kulit dipercaya dapat diatasi dengan tanaman berduri ini. Masalah eksim hingga digunakan untuk perawatan rambut. Sebab itulah banyak industri kosmetik kini mengeluarkan produknya dengan mengambil saripati kandungan aloe vera. 

Oleh karena itu, Aku merekomendasikan pionir dari lahirnya produk aloe vera di Indonesia : 

NATURE REPUBLIC ALOE VERA 


Aku memilih Nature Republic Aloe vera ini, bukan hanya dikarenakan sebagai pelopor produk asli yang meng-klaim mengandung 92% gel lidah buaya melainkan karena produknya yang berjuta manfaat yang sudah aku rasain sendiri. 

1. Melembapkan Kulit 

Seperti asli dari lidah buaya, Nat-rep ini memang berguna sekali dalam menghidrasi wajah atau tubuh yang kering. Kulit yang kering bisa jadi dikarenakan kurangnya asupan air  atau berada didalam ruang ber-AC secara terus menerus.  Nah, Nat-rep mampu menghidrasinya kembali. 

2. Sebagai Base Make-up 

Selain digunakan sebagai pelembab, kamu bisa juga menjadikannya sebagai base-make up. Base make-up sendiri bertujuan agar make-up lebih tahan lama. Banyak beautyvlogger juga menyarankan  kepada warganet jika tidak memiliki primer sebagai dasar make-up  maka bisa menggunakan Nat-rep sebelum pengaplikasian Foundation atau cushion. 

3. Perawatan Setelah cukur 

Memiliki rambut di beberapa area tubuh, seperti kaki, tangan, dan ketiak kadang membuat wanita perlu melakukan ekstra perawatan lagi yaitu cukur atau waxing. 
Sayangnya kondisi setelah cukur dapat membuat kulit iritasi. Produk aloe vera ini dapat menenangkan kulit setelah cukur sehingga menjadi lebih nyaman. 


2. MINYAK (OIL)




Produk ke-2 yang aku rekomedasikan adalah produk yang mengandung minyak. Produk yang mengandung minyak dari tumbuh-tumbuhan tidak dapat diragukan lagi manfaatnya. Seperti kita ketahui sendiri, kulit kita memiliki 3 lapisan. Salah satunya lapisan dermis yang terdapat kelenjar minyak yang berperan dalam memproduksi minyak ditubuh kita. Minyak ditubuh kita ini bisa dibersihkan dengan produk yang juga berbahan dasar minyak. 

Dari semua produk minyak yang dijual dimasyarakat, aku merekomendasikan BIO-OIL.


Semenjak aku beli pertama kali, aku langsung jatuh cinta. Selain wanginya enak ternyata banyak manfaat yang aku rasain. Bio-oil merupakan minyak perawatan dari kombinasi ekstrak tumbuhan dan vitamin yang tersuspensi di dalam basis minyak. Manfaat yang paling aku rasain adalah memudarkan warna gelap pada bekas jerawat. 

Aku sendiri setiap berjerawat selalu menyisakan bekas yang hitam pekat dan masih adanya tonjolan. Semenjak pakai bio-oil kadar hitam semakin memudar. Kemungkinan semakin intens penggunaannya maka semakin cepat hilangnya. Asal sabar dan telaten.

Manfaat Bio-Oil lainnya yang aku rasain :

1. Mengurangi garis kerut wajah dengan teknik massage di wajah. 

Aku pernah nonton tayangan dari seorang wanita usia 55 tahun yang wajahnya masih sangat bagus karena sering melakukan massage dengan minyak tertentu. Kemudian aku mengikuti langkah-langkahnya dan menerapkan diwajah sendiri. Hasilnya kulit terasa lebih nyaman dan berasa agak berkurang garis di bawah mata. 

2. Mengurangi intensitas kulit kering (sering mengelupas) 

Pengaplikasian Bio-oil dibagian tubuh yang mengalami kondisi kering bisa sangat membantu untuk mengurangi kadar pengelupasannya.

3. Makeup- Remover 

Pada makeup-makeup yang tebal, apabila kondisi  tidak adanya make-up remover. Aku pernah menggunakan Bio-oil ini. Hasilnya lumayan mengangkat sisa make-up di wajah. Tapi sangat tidak dianjurkan didekat mata karena akan perih sekali. Tapi cukup membantu.
Nah Produk ke-3 yang aku rekomendasikan ini merupakan produk yang sempat booming beberapa tahun lalu karena banyak orang memberikan informasi kegunaannya yang super -duper  banyak.

APA ITU?

Pasti hampir semua orang memiliki produk yang mengandung Petroleum Jelly ini. 

Petroleum jelly merupakan 'bahan' yang dapat membantu melapisi kulit dengan pelindung air, sehingga dapat membantu menjaga dan mengembalikan kelembapan kulit. 

Salah satu produk itu dari merk Vaseline. 

Berikut adalah manfaat dari Vaselin Petroleum Jelly yang sudah banyak orang merasakannya : 

  • Melembapkan kulit. Sebuah studi menunjukkan bahwa petroleum jelly efektif dalam menjaga kelembapan kulit. Jadi, agar kulit tetap lembap, jangan lupa untuk mengoleskan petroleum jelly ya setiap hari!
  • Mengatasi bibir kering. Untuk mengatasi dan mencegah bibir kering dan pecah-pecah, oleskanlah petroleum jelly pada bibir Anda.
  • Mengatasi kaki pecah-pecah. Kaki pecah-pecah kerap terjadi pada kulit kaki yang kering. Setelah mandi, oleskan petroleum jelly pada area kaki yang bermasalah sebelum tidur, kenakan kaus kaki, dan diamkan semalaman. Lakukan secara rutin untuk hasil yang optimal.
  • Sebagai pembersih make up. Petroleum jelly ditengarai aman untuk membersihkan make up pada bagian mata secara efektif. Oleskan petroleum jelly pada cotton bud atau kapas kosmetik dan bersihkan make up secara perlahan.
  • Membuat alis tampak lebih rapi. Petroleum jelly bisa membuat alis Anda terlihat lebih rapi. Caranya, aplikasikan petroleum jelly secukupnya pada sisir alis, kemudian sisir alis ke arah luar.
  • Membuat eye shadow tahan lama. Sebelum mengaplikasikan eye shadow, oleskan tipis petroleum jelly pada kelopak mata sebagai primer, agar awet digunakan sepanjang hari.
  • Mengatasi rambut bercabang. Oleskan petroleum jelly pada telapak tangan dan gosok secara perlahan pada ujung rambut untuk mengurangi masalah rambut bercabang yang kerap timbul pada rambut yang kering.
  • Membuat rambut lebih berkilau. Selain mengurangi masalah rambut bercabang, petroleum jelly juga dapat membuat rambut Anda menjadi lebih berkilau
  • Mencegah cat rambut menempel pada kulit kepala. Untuk mencegah dan melindungi kulit kepala dari pewarna rambut, oleskanlah petroleum jelly pada sepanjang garis rambut yang diwarnai.
  • Menghindari noda cat kuku pada kulit. Saat akan melakukan cat kuku, Anda bisa mengoleskan area kulit sekitar kuku dengan petroleum jelly. Cara ini membantu Anda membersihkan sisa-sisa cat yang sering menempel di kulit sekitar kuku.
  • Membuat kutikula kuku menjadi lembut. Agar kutikula kuku menjadi lembut, cobalah oleskan petroleum jelly sebelum tidur. Cara ini juga bisa membuat kuku tampak lebih berkilau.
  • Menjaga tubuh tetap wangi.
  • Oleskan petroleum jelly pada permukaan kulit di mana Anda biasa mengenakan parfum. Petroleum jelly rupanya dapat mempertahankan aroma parfum yang dikenakan.
  • Mengangkat sel kulit mati. Scrub yang terbuat dari campuran petroleum jelly dapat bermanfaat dalam mengangkat sel kulit mati. Di rumah, Anda bisa membuat scrub sendiri dengan mencampurkan petroleum jelly dengan sedikit gula pasir.
  • Meredakan iritasi kulit setelah melakukan chemical peeling. Untuk meredakan kulit kering dan merah akibat iritasi kulit ringan dari chemical peeling, dokter mungkin akan menyarankan untuk mengoleskan petroleum jelly.
  • Mengurangi risiko kulit mengalami lecet. Petroleum jelly dapat menjadi solusi untuk mengatasi kulit lecet akibat gesekan kulit pada bahan pakaian.
  • Membantu penyembuhan luka dan luka bakar ringan. Petroleum jelly membantu menjaga kelembapan kulit selama masa penyembuhan. Pastikan dalam penggunaannya, permukaan kulit telah dibersihkan, dan konsultasikan penggunaannya dengan dokter.
  • Mencegah terbentuknya jaringan parut pada bekas luka. Untuk meminimalisir munculnya jaringan parut pada bekas luka, oleskanlah petroleum jelly pada luka yang telah dibersihkan dan tutup dengan penutup luka.
  • Mengatasi ruam popok. Cegah terjadinya iritasi kulit akibat penggunaan popok, dengan mengoleskan petroleum jelly pada kulit bayi yang rentan mengalami ruam popok.
  • Mengurangi rasa gatal. Kurangi gatal akibat kulit kering dengan rutin menggunakan petroleum jelly sehabis mandi, sehingga kelembapan kulit terjaga.
  • Membantu meringankan efek penuaan pada kulit. Seiring bertambahnya usia jaringan kulit akan berkurang kelembapannya, sehingga dapat timbul kerutan pada kulit, bahkan kulit terasa kering dan gatal. Penggunaan pelembap seperti petroleum jelly, dapat membantu mengurangi keluhan tersebut.
  • Mengatasi keratosis pilaris. Lembapkan kulit dengan petroleum jelly, untuk mengatasi kulit kasar dan munculnya bintik-bintik kecil mirip jerawat akibat keratosis pilaris.
  • Mengatasi iritasi karena paparan deterjen. Kandungan deterjen dapat memicu rasa gatal karena iritasi kulit pada sebagian orang. Anda dapat meminimalisir rasa gatal tersebut dengan mengoleskan petroleum jelly.
  • Mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga. Kemampuan melembapkan kulit, membuat petroleum jelly dapat menjadi solusi dalam mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga.
  • Meredakan iritasi kulit akibat terbakar sinar matahari. Paparan sinar matahari terlalu lama, dapat membuat kulit kemerahan, kering dan gatal. Hindari sinar matahari dan oleskan petroleum jelly untuk mengembalikan kelembapan kulit dan membantu proses pemulihan. Bila terdapat luka mengganggu, kunjungi dokter kulit.
  • Mengatasi alergi terhadap tanaman atau logam pada perhiasan imitasi. Sama halnya dengan gigitan serangga, rasa gatal akibat alergi terhadap serbuk tanaman ataupun logam pada perhiasan imitasi juga dapat diredam dengan petroleum jelly.

Banyak kan?
Mana yang paling kamu rasain?

Kalau aku yang paling dirasakan adalah dapat menyembukan kaki lecet akibat sepatu baru!

hehheh 

Sepatu baru yang kadang terlalu sempit dalam kondisi penyesuaian kaki khususnya pada model hak tinggi seringkali menyebabkan gesekan yang berakhir lecet. Petroleum jelly dapat mengatasi mengurangi luka dan mempercepat penyembuhan luka. Jadi emang guna banget. Kemudian aku juga menggunakannya untuk menstimulus bulu mata biar lebih panjang. 

Nah bagaimana?

Itulah produk wajib dimiliki karena sejuta manfaat yang dimilikinya. Engga rugi kalau ada di dalam deretan perawatan kulit kita di lemari rias kamu, kan?


Tidak ada komentar