Review 3 Produk Kosmetik dari ESQA

Haloo, balik lagi di postingan ke-2 selama kurang lebih 1 bulan WFH (work from home) atau bekerja dari rumah. Berada diirumah saja kadang membuat pikiran suntuk bahkan stres dan kali ini untuk menghilangkan kejenuhan, aku ingin sekali bermake-up walaupun hanya melakukan 'perjalanan' dirumah yaitu dari kamar timur, ke ruang tengah, dapur, teras, dan balik ke kamar tidur lagi. 

Kali ini, aku akan mencoba tiga produk dari Brand yang terbilang baru di dunia perkosmetikan yaitu ESQA. Sedikit informasi tentang ESQA. Esqa ini diluncurkan sekitar tahun 2016 dengan memprakarsai produknya sebagai first and leading Vegan Cosmetics di Indonesia 

Terus apa sih Vegan Cosmetic (Kosmetik Vegan) itu?

"Kosmetik vegan adalah kosmetik yang semua produknya bebas dari hewan beserta produk turunannya (madu, beeswax, yogurt, lactic acid, keratin, lanolin dan lain-lain)"


Nah, karena itu banyak yang menganggap produknya sangat aman. Produk Esqa ini juga sudah terdaftar di BPOM dan MUI. 

So? aku penasaran sekali ingin mencoba 3 produk dari Esqa ini. 

Cusss.. 




Aku sudah membeli 3 produk ini di Sociolla. Produk tersebut antara lain : Goddes eyeshadow pallete, Lipgloss Esqa dan Brow mascara. 

 Goddes Eyeshadow Pallete 



Eyeshadow dari Esqa ini memiliki 3 varian warna, yaitu Pink, Peach dan Bronze. Aku memilih warna peach menyesuaikan dengan warna kulitku yaitu Kuning kecoklatan.  Produk Esqa ini hanya sebesar telapak tanganku, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Cocok untuk dibawa jalan-jalan alias travel friendly. 

1. Kemasan 

nilai : 5/5

Kemasan dari Esqa ini sangat elegan dengan warna emas- kemerahannya. Kemasannya juga terbilang aman karena jika kita menutup produknya maka otomatis terkunci setelah terdengar bunyi "klik". Didalamnya terdapat kaca yang berukuran cukup besar yang dapat membantu kita saat mengaplikasikan eyeshadow ini.




2. Warna  

nilai : 5/5 

Warna pada produk Esqa Peach ini terbilang bisa "terpakai" semua, baik untuk sehari-hari (natural), mau ke kantor, ke acara formal, semi formal, juga cocok buat kamu yang ingin berdandan namun tidak ingin terlalu mencolok. Eyeshadow ini memiliki 9 warna dan sayangnya tidak ada nama-nama di setiap warna per-eyeshadownya. 

3. Pengaplikasian dan Pigmentasinya

nilai : 4,5/5

Akhirnya aku akan mencoba menggunakan produk Goddes eyeshadow ini. Aku tidak terlalu bisa berdandan ya,  jadi jangan mengharapkan hasil yang tinggi. Ehe.  


Kekurangnya yaitu produk eyeshadow ini masih terdapat banyak fallout, sehingga kita harus meniup atau menghilangkan sedikit falloutnya baik yang berada di kuas atau di tempatnya.  Pigmentasinya sangat bagus dan tebal. Namun untuk "shimmery colour" lebih terlihat saat penggunaan dengan menggunakan jari ketimbang kuas. 



Pallet ini memiliki 4 hasil akhir, yaitu matte, satin, pressed pearl dan shimmery topper. Tergantung kebutuhan kamu.


Gimana? mau mencoba? Harga dari Eyeshadow ini Rp. 245.000 - dapat di cek langsung di websitenya atau e-commerce lainnya ya.. 

Produk ke-dua yanga kubeli adalah Lipgloss Esqa. 

Kalau ngomong lipgloss, mungkin beberapa dari kalian menganggap lipgloss berwarna bening atau tidak berwarna sama sekali dan hanya akan memberikan hasil berkilauan atau kelembapan saja. Namun Lipgloss Esqa ini mirip sekali dengan lipcream.

Gloss lip liquids Esqa ini full-coverage dengan memberikan hasil yang shiny. Produk ini mengklaim bahwa kaya akan kandungan moisturizer dan vitamin E yang bisa memberikan kelembapan selama berjam-jam.

1. Kemasan 

Kemasan pada produk lipgloss ini layaknya lipcream kebanyakan yang berukuran kurang lebih 8 cm. Cukup mungil dan bisa dibawa kemana saja bahkan bisa dimasukkan kedalam dompet koin.

Jual Makeup ESQA Bundle Lip Gloss| Sociolla
ada 5 varian warna. 

Ini adalah warna Tokyo 

Kemasan dari Lipgloss ini bagus sekali dan nampak elegan. Kuasnya berbentuk runcing sehingga memudahkan untuk pengaplikasian di bibirku, 

2. Pengaplikasiannya dan Pigmentasi 

nilai : 4/5 

Warna tokyo ini terbilang warna merah muda - keunguan. Awal penggunaannya terasa sangat basah namun beberapa saat kemudian, rasa basah yang ditimbulkan menghilang dan hanya meninggalkan glossy/shinny dengan kemampuan warnanya yang full-coverage. Bagus untuk bibir gelap sepertiku.

Jika kamu mau memiliki produk Lipgloss Esqa ini, Produk ini di bandrol dengan harga Rp. 100.000 - 


Produk terakhir yang aku beli adalah Brow Mascara Esqa. 
Brow mascara ini cocok buat kamu yang memiliki alis yang tipis atau pengen alisnya tetap tebal dan tegak sepanjang hari. 
Bahan yang terkadnung di Ash Brown: Aqua, Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, Propylene Glycol, Stearic Acid, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Peg-100 Stearate, Pvp, Triethanolamine, Hydroxyethylcellulose,

1. Kemasan 

nilai : 5/5

Kemasan dari Mascara brow ini mirip dengan lipcream hanya saja berkuas spoolie. Ukurannya ramping yang memiliki panjang sekitar 11 cm.  Kardusnya berwarna emas - kemerahan mirip dengan warna kemasan dari eyeshadow goodes Esqa. 




2. Hasil Pemakaian 

nilai : 3/5

Sebagai orang yang memiliki alis tebal, penggunaan dari mascara-brow ini tidak terlalu mempengaruhi, mungkin bisa saja dikarenakan warna yang aku pilih adalah coklat. Mascara brow ini benar dapat mempertebal dan memperpanjang alis kita yang kemudian juga dapat menegakkan alis cukup lama. 

Kekurangannya, aku merasakan bahwa alisku menjadi sangat kaku dan terkesan tidak natural. Jika disentuh akan terasa keras dan kaku. Anyway, website Esqa sendiri sudah memberikan tips bagaimana mengaplikasikan mascara brow ini. 

Tipsnya : 

1. Buatlah bingkai pada alis kamu dan kemudian isi alis yang kosong. 
2. Kemudian sikat alis dengan spoolie. 
3. Baru aplikasikan brow mascara diatas alisnya.

catatan : Gunakan ujung presisi untuk menentukan bagian sempit alis kamu seperti lengkungan dan ekor untuk mendapatkan alis yang lebat. 




Mascara brow ini dapat kamu beli dengan harga Rp. 150.000

Baik teman-teman, mungkin segitu dulu ulasan dariku. Semoga bermanfaat ya!
Sama-sama belajar untuk bisa mempercantik diri. Dan Ayo kita saling ikut- mengikuti di media sosial agar bertambah teman juga!

Instagram : @ririn20
Twitter      : @ririn_ny

Sekian..
Salam cantik! 

9 komentar

  1. Harganya mahal juga yah :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, lumayan mba. Tapi kemarin di Sociolla lagi diskon 50% - 60% :)

      Hapus
  2. Halo kak, tolong cek DM Instagram yaa. Terima kasih

    BalasHapus
  3. Aku selalu suka sama packagingnya ESQA nih, ngasih kesan high end <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, aku juga suka packagingnya. Elegan dan secure banget klo kita tutup.. langsung klik dan kekunci

      Hapus
  4. Huwaaaa itu eyeshadownya kereenn abis, jadi mupeng!
    Saya beberapa kali nih baca review produk Esqa, dan lama-lama kok ya jadi makin mupeng hehehe.

    Udah gitu packagingnya terlihat mevvah ya :)
    Keren dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli mbak, beneran bagus sih. Packagingnya mevvah trus pigmentasinya ok :)

      Hapus
  5. Aku juga pakai eyeshadow palette ESQA dan suka bangeettt dari segi warna, pigmentasi dan packagingnya. Walaupun harganya emang a lil bit pricey tapi sesuai sama kualitasnya!❤️

    BalasHapus