Review Body Care Scarlett By Felicya Angelista

 


Halo semuanya. Rasanya cukup lama nih aku gak berbagi mengenai produk-produk yang sudah aku pakai. Soalnya masih fokus ngerjain project-project seru dibelakang layar. Nah, sekarang waktunya aku mengulas kembali produk yang aku suka banget sampai REPURCHASE saking sukanya yaitu perawatan tubuh lengkap dari Scarlett Whitening by Felicya Angelista. Produk yang aku beli ada Body Scrub, Body Shower dan Body lotion.


Kenapa Sih Bisa Beli Lagi?

 

Alasan utama dari kenapa bisa Repurchase terus produk Scarlett ini karena pengen selalu bermandikan parfum 

 

Alasan kedua dikarenakan kulit tanganku belang parah. IYA! Belang! Tangan lebih hitam daripada wajah! Aku kadang suka bingung mikirin gimana sih menyama-ratakan warna tangan yang belang ini. Ngenesnya kulit tangan lebih gelap daripada kulit wajah sendiri. Suka malu.


Belangnya karena aku lebih sering terkena cahaya matahari saat siang-siang mengendarai motor.


Lah? Emang engga pakai sarung tangan, Rin?

PAKAI GUYS! Serius. Cuma ya gitu. Masih belang. Aku memang kemana-mana lebih sering naik motor ketimbang mobil. Selain karena fleksibel, tentunya menghindari tua di jalan alias macet, HAHA. Aku sudah berusaha pakai sarung tangan, Sunscreen, Body Lotion  untuk bisa menjaga kesehatan kulit. Aku memang mendambakan punya kulit yang sehat sampai tua nanti.


Mendambakan Kulit Sehat Dan Cerah

Kulitku cenderung kuning - kecoklatan, standar orang Indonesia. Kalau ditanya, pengen putih engga si, Rin? Jawabannya sih Engga ya. Hal yang paling diinginkan dari melakukan perawatan kulit selama ini adalah mendapatkan kulit yang sehat dan lebih cerah.


Kriteria kulit sehat kayak gimana sih?

Yang pertama adalah kulit yang bersih. Kulit bersih jika dilihat dengan mata telanjang tidak ada bekas kotoran yang menempel yang menjadikannya lebih kusam. Warna kulit harus merata, alias tidak tampak belang atau berbeda-beda setiap permukaan.

 

Yang kedua adalah elastisitas kulit juga harus baik. Layaknya karet, kulit juga bisa meregang, kemudian bisa kembali ke keadaan normal dengan cepat. Hal itu berarti kulit kita lembab dengan kadar air yang cukup.

 

Yang ketiga adalah tekstur kulit yang halus dan lembut. Ketika kulit terasa halus dan lembut menandakan bahwa tidak adanya sel kulit mati yang menumpuk dan kadar kelembapan yang juga cukup.



Mewujudkan Kulit Yang Lebih Sehat Dengan Perawatan Tubuh Lengkap


Melakukan perawatan tubuh sebenarnya adalah pekerjaan seumur hidup alias konsisten sepanjang waktu. Perawatan tubuh tidak bisa dilakukan setengah-setengah, Misalkan kita hanya menggunakan sabun saja tanpa melakukan eksfoliasi kulit dengan scrub. Padahal eksfoliasi sangat penting untuk mengangkat sel kulit mati lebih maksimal. Hal itu sebenarnya bisa saja terjadi karena produk di pasaran rata-rata menjual perawatan tubuh secara terpisah tidak dalam satu merk.


"Scarlett Menjawab Kebutuhan Kita Semua"


Scarlett hadir dengan memberikan perawatan tubuh dari ujung kepala hingga ujung kaki dengan berbagai varian yang menarik. Kali ini aku pakai 3 jenis produk Scarlett yang dijual dalam satu paket. Tentunya paket yang ini mempermudah kita tanpa perlu mencari produk- produk sejenis.

Ada Body Scrub varian coffee untuk mengangkat sel kulit mati, Ada Shower Scrub varian Jolly sebagai sabun mandi, dan engga lengkap tanpa Beli Body Lotion Scarlett varian Jolly untuk memaksimalkan perawatan badanku.


 

Body Scrub Scarlett Varian Coffee


Hal yang paling penting dari perawatan tubuh adalah memulai dengan mengangkat sel kulit mati yang pasti menempel di kulit tubuh kita dengan cara scrubing atau luluran. Kita semua tahu bahwa luluran dapat merangsang pergantian sel kulit baru. Namun hal yang penting untuk dipahami bahwa luluran hanya dapat dilakukan 2 kali dalam seminggu. Alasannya jika terlalu sering luluran, pelindung kulit atau skin barrier akan mengalami kerusakan.


a) Kemasan Dan Isi Produk 


Kemasan Body Scrub ini dikemas dalam wadah berbentuk jar dan berbahan plastik yang di desain dengan nuansa kopi yang menarik. Kemasannya di dominasi dengan warna cokelat dan dilengkapi dengan penutup berwarna putih yang rapat. Saat pertama kali membukanya, produk ini dilengkapi segel hologram yang menandakan produk ini asli. Nah jangan salah  beli produk Scarlett karena banyak barang tiruannya.




Layaknya kebanyakan produk Body Scrub dalam bentuk jar, Jar Body Scrub Scarlett ini tergolong cukup besar dengan ukuran Netto 250 ml. Saat digenggam, produk cukup terasa berat padahal kemasannya terbuat dari plastik. Hal itu berarti menandakan isi produk ini sesuai dengan yang dituliskan pada kemasan.

Pada kemasan Body Scrub juga banyak memberikan informasi secara lengkap, yaitu cara penggunaan produk, kandungan dalam produk, informasi simbol penting pada produk, seperti Green dot yang berarti bahwa produsen Scarlett ikut berkontribusi secara finansial untuk mendaur ulang produk, Simbol kehalalan bahwa produk ini sesuai dengan standar muslim, dan simbol animal-friendly, cruelty free yang berarti produsen scarlett tidak menguji cobakan terhadap hewan. Pada kemasan juga terdapat barcode yang bisa di scan untuk melihat bahwa produk Scarlett sudah terdaftar di BPOM. Lengkap banget engga tuh!





b) Kandungan Utama Kopi Yang Didukung Glutathione dan Vitamin E


Aku membeli varian kopi yang terbaru dari Scarlett. Kandungan utama kopi sendiri bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, membuat kulit menjadi lebih halus dan membantu dalam peremajaan kulit. Kopi memang mengandung antioksidan yang bekerja menangkal radikal bebas penyebab kerusakan sel-sel tubuh sehingga membantu merangsang sel-sel kulit baru.

Selain kopi, Terdapat kandungan tambahan yang membooster kandungan kopi yaitu Glutathione dan Vitamin E. Glutathione dikenal sebagai master antioxidant yang membantu meregenarasi kulit lebih cepat, mengurangi melanin atau pigmen gelap di kulit sehingga kulit menjadi lebih cerah. Vitamin E membantu dalam melembabkan dan peremajaan kulit.

selain Glutathione dan vitamin E pada Body Scrub ini terdapat Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Glycerin, Propanediol, Perfume, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates.


c) Tekstur, Warna dan Aroma Produk 


Nah, ada lagi ini. Salah satu hal yang penting dalam penggunaan Scrub dengan memilih bentuk butiran scrubnya. Butiran scrub dari Scarlett ini tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, sehingga bisa memaksimalkan pengaplikasian dalam proses pengangkatan sel kulit mati. Jika dilihat langsung, kamu bisa melihat butiran kopi di dalam butiran scrubnya.





Warna scrub pada Body Scrub Scarlett ini mengikuti kandungan utamanya yaitu warna coffee yang tidak terlalu pekat. Aroma dari scrub ini adalah kopi yang menenangkan. Wangi kopi dengan campuran vanilla yang manis dan kadang-kadang tercium wangi coklat dan hint floral. Rasanya nyaman banget. Engga salah kalau Scarlett mengklaim bahwa seluruh produknya bisa membuat penggunanya sekedar relaksasi.


d) Uji Di Kulit Tangan 

Ketika mengaplikasikan produk di tangan, tekstur thick dan wangi kopi yang manis akan langsung tercium. Nah sekarang aku tanya nih, kalian kalau menggunakan produk body scrub atau mau luluran biasanya sebelum atau setelah mandi? Jawabannya lebih baik setelah kita mandi, loh! sebelum kita luluran lebih baik mandi dengan menggunakan air hangat sehingga kandungan dari scrub yang akan kita gunakan dapat terserap dengan baik.

Setelah kita menggunakan dan membilas scrub dari Scarlett ini, kulit menjadi sangat halus dan lembab!


Bermandikan YSL Black Opium Dalam Body Shower Varian Jolly


Aku yakin banget, memilih sabun mandi bagi sebagian orang bukan cuma perkara wangi. Melainkan disesuaikan dengan kondisi kulit. Apalagi, bagi kamu yang memiliki tipe kulit sensitif, kering, atau terlalu berminyak pasti punya kriteria sabun mandi sendiri. Sekarang enak banget engga sih kalau kita bisa menggunakan sabun tanpa mengkhawatirkan kondisi kulit karena bisa cocok di semua jenis kulit!

Jenis sabun favoritku, selain wangi, sabun tersebut harus lembut ketika diaplikasikan, busanya tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit dan pastinya setelah dibilas bisa langsung membuat kulit menjadi lembab dan tidak kering.

a) Kemasan

Scarlett Body shower ini dihadirkan dalam kemasan botol dengan penutup Lock-Unlock nya yang rapat. Jadi anti tumpah walau dibolak-balikan asalkan ketika kita tutup terdengar bunyi klik yang menandakan sudah terkunci sempurna


Botolnya transparan yang terbuat dari plastik bening sehingga kita bisa langsung melihat isi dalam kemasannya. Jadi, kita tahu seberapa banyak isi yang diberikan di botol.

Walaupun kemasan Body Shower Scarlett ini terbuat dari plastik, kemasannya kokoh dan elegan. Kalian tau kan, ada beberapa botol sabun dipegang menjadi penyok. Nah, scarlett Body Shower ini tetap berbentuk kuat sempurna.



Kemasan Body Shower juga banyak memberikan informasi secara lengkap, yaitu cara penggunaan produk, kandungan dalam produk, informasi simbol penting tentang produk seperti Green dot yang berarti bahwa produsen Scarlett ikut berkontribusi secara finansial untuk mendaur ulang produk, Simbol kehalalan bahwa produk ini sesuai dengan standar muslim, dan simbol animal-friendly, cruelty free yang berarti produsen scarlett tidak menguji cobakan terhadap hewan. Pada kemasan terdapat barcode yang bisa di scan untuk melihat bahwa produk Scarlett sudah terdaftar di BPOM.




b) Tekstur Lembut Dan Terdapat Bulir Halus


Tekstur Body Shower Scarlet ini lembut dan Thick. Namun Ketika kita basahi dengan sabun, tekstur berubah menjadi putih dan berbusa lembut. Bulir halus pada kandungan produk tidak menimbulkan rasa sakit ketika diaplikasikan sehingga membantu juga dalam proses pengangkatan sel kulit mati secara maksimal

Selain itu, walaupun kita menggunakan sedikit cairan pada sabunnya dengan menggunakan showerpuff, busa yang hasilkan cukup banyak untuk kita membasuh ke seluruh tubuh. Lama kelamaan tekstur berubah menjadi semakin halus dan lembut keseluruhan.





c) Terdapat Kandungan Glutathione Dan Vitamin E

Produk Scarlett benar-benar memberikan kandungan tambahan bagi kulit kita sebagai pengguna yaitu Glutathione dan Vitamin E. Glutathione sendiri berguna dalam menangkal radikal bebas, dan meregenerasi kulit, jadi engga salah jika Gluthatione dikenal sebagai Master of Antioxidant.

Glutathione akan memaksimalkan kerja vitamin E dalam kandungan Body Shower sehingga proses pergantian sel-sel kulit mati menjadi lebih cepat dan membantu dalam proses peremajaan kulit

d) Bermandikan Parfum YSL Black Opium Yang Mewah

Varian Jolly ini adalah varian favoritku. Tak lain dikarenakan wangi yang disajikan dalam produk perawatan Body Shower varian Jolly memiliki kemewahan layaknya Parfum YSL Black Opium.

Dalam satu produk ini, kamu bisa merasakan wangi kopi, vanilla yang manis, Hint Floral, Fruity dan masih terasa ada woody nya. Wangi manis vanilla yang terkesan dark mysterious dan elegant. Wangi vairian Jolly ini memang ada coffee di middle notesnya, tapi kalau udah dry down mulai kecium tuh vanillanya. Sukaak!

Scarlett Whitening Body Lotion 


Tak lengkap rasanya jika kita merawat kulit tubuh tanpa menggunakan Body Lotion setelah mandi. Lotion badan dapat bekerja maksimal bila digunakan setelah mandi. Hal tersebut dikarenakan setelah mandi kulit masih dalam keadaan lembab sehingga mampu menyerap bahan atau kandungan dari lotion yang kita pakai dengan lebih baik.

Kamu pernah engga sih? Pakai Lotion dari pagi, kamu aktifitas, kemudian kamu wudhu membersihkan tangan. Namun ternyata wanginya masih nempel dan belum juga hilang. Alias ini benar-benar definisi wangi sepanjang hari. Nah aku temuin di Body Lotion Scarlett ini!


a) Kemasan 


Scarlett Whitening Fragrance Body Lotion dihadirkan dalam kemasan Botol Pump yang mempermudah kita bila ingin menggunakan produk tanpa perlu membolak-balikan botol, cukup hanya dengan ditekan. Botolnya transparan yang terbuat dari plastik bening sehingga kita bisa langsung melihat isi dalam kemasannya. Jadi, kita tahu seberapa banyak isi yang diberikan di botol.



Botol Plastik gitu, cocok engga sih kalau kita bawa kemana-kemana?


Walaupun botol Body Lotion terbuat dari plastik, kemasan Body Lotion ini kokoh dan aman banget di bawa kemana-mana. Mau ke kantor atau traveling sekalipun. Tenang saja, Body Lotion Scarlett dilengkapi penjepit pada produknya sehingga bersifat mengunci produk agar tidak keluar atau tertekan di dalam tas. 


Walaupun menggunakan sedikit dalam pengaplikasian di tangan, namun bisa menyebar keseluruh tangan tanpa perlu usaha ekstra. Tangan langsung berasa lembab dan tidak lengket di kulit.




b) Tesktur Lotion Yang Mudah Di aplikasikan Ke Kulit 

Tekstur lotion dari Scarlett termasuk body lotion yang watery sehingga sangat mudah untuk dioles ke kulit tanpa ada produk yang menggumpal. Konsistensi body lotion scarlett ini lebih lightweigh dan tidak membuat kulit terasa tebal saat pengaplikasiannya.



c) Terdapat Kandungan Glutathione dan Vitamin E 

Produk Scarlett benar-benar memberikan kandungan tambahan bagi kulit kita sebagai pengguna yaitu Glutathione dan Vitamin E. Glutathione sendiri berguna dalam menangkal radikal bebas, dan meregenerasi kulit, jadi engga salah jika Gluthatione dikenal sebagai Master of Antioxidant. 

Glutathione akan memaksimalkan kerja vitamin E dalam kandungan Body Shower sehingga proses pergantian sel-sel kulit mati menjadi lebih cepat dan membantu dalam proses peremajaan kulit

d) Bermandikan Parfum YSL Black Opium Yang Mewah 

Varian Jolly ini adalah varian favoritku. Tak lain dikarenakan wangi yang disajikan dalam produk perawatan Body Shower varian Jolly memiliki kemewahan layaknya Parfum YSL Black Opium

Dalam satu produk ini, kamu bisa merasakan wangi kopi, vanilla yang manis, Hint Floral, Fruity dan masih terasa ada woody nya. Wangi manis vanilla yang terkesan dark mysterious dan elegant. Wangi varian Jolly ini memang ada coffee di middle notesnya, tapi kalau udah dry down mulai kecium tuh vanillanya. Sukaak! 

e) Klaim Dan Hasil Secara Langsung 

Klaim dari penggunaan Body Lotion Scarlett Whitening yaitu membantu mengembalikan kelembapan kulit tubuh, membantu mencerahkan kulit tubuh, menutrisi kulit tubuh dengan kandungan terbaiknya dan menyegarkan dan memberi keharuman yang tahan lama. Sebagai pengguna produk Scarlett, seluruh klaim dari produknya dapat dirasakan secara langsung hanya dalam satu kali pengggunaan. Kulit menjadi lebih lembab, kulit menjadi lebih cerah, memiliki kandungan yang menutrisi kulit dan harum yang tahan lama.


BELINYA DIMANA

Buat kamu yang ingin membeli segala produk Scarlett, aku saranin untuk membeli di toko terpercaya alias officiall Scarlett, langsung klik aja   https://linktr.ee/scarlett_whitening


Hati-hati! Scarlett banyak sekali produk tiruannya. Jangan lupa untuk berbelanja langsung pada officiall Scarlett yaaa… atau gampangnya langsung aja cus ke Instagram Officiall Scarlett @Scarlett_Whitening.

Nah? Gimana?

Semua ulasan ini ada murni dari aku sebagai penggunanya. REPURCHASE berarti menandakan produk yang dibeli atau digunakan sangat cocok sesuai dengan kebutuhan selama ini. Baik dari segi kandungan, tekstur dan wangi. Aku suka semua. 

Kulit yang sehat bukan hanya kulit yang putih melainkan kulit yang sehat sampai kita tua nanti dan perawatannya dimulai dari HARI INI! Yuhuuuu…. 


Salam. 
Ririn :) 
 

Tidak ada komentar