(Review) Menuju 2022 Glowing With Scarlett Face Care Products By Felicya Angelista

 

Kalian tahu engga sih?

Wanita lebih senang dibilang Awet Muda ketimbang Cantik

Bener engga sih kayak gitu? HAHA.

Ya, pasti senang dua-duanya.  Namun kata “Awet Muda” seakan menggambarkan bahwa kulit kita masih nampak sehat, belum keriput, masih imut dan segar. Perawatan yang dilakukan setiap hari seakan engga sia-sia karena kriteria kulit sehat mulai tercapai. 

Kriteria Kulit Sehat Kayak Gimana Sih?

Sama halnya dengan perawatan tubuh, perawatan wajah harus memiliki fokus sendiri agar mendapatkan kulit yang sehat sampai kita tua. Menurutku ada 3 kriteria kulit sehat.

Kriteria Yang pertama adalah kulit yang bersih. Kulit bersih jika dilihat dengan mata telanjang tidak ada bekas kotoran yang menempel yang menjadikannya lebih kusam. Warna kulit yang merata, alias tidak tampak belang atau berbeda-beda setiap permukaan.

Kriteria Yang kedua adalah elastisitas kulit juga harus baik. Layaknya karet, kulit juga bisa meregang, kemudian bisa embali ke keadaan normal dengan cepat. Hal itu berarti kulit kita lembab dengan kadar air yang cukup. 

Kriteria yang ketiga adalah tekstur kulit yang halus dan lembut. Ketika kulit terasa halus dan lembut menandakan bahwa tidak adanya sel kulit mati yang menumpuk dan kadar kelembapan yang juga cukup. 

Kalau kita sudah tahu nih kriteria kulit sehat yang diinginkan, sudahkah kita merawat kulit wajah hari ini?

Bagi aku sendiri sebenarnya cara merawat wajah terdiri dari tiga langkah dasar, yakni Membersihkan, Menggunakan pelembap, dan Tidak lupa mengoleskan tabir surya atau sunscreen. Jika kita sudah melakukan tiga hal itu, baru deh kita bisa menggunakan produk-produk lainnya, seperti Toner, Serum, Clay Mask, dan masker lainnya.

ah, aku sudah membeli dan menggunakan produk Face Care dari Scarlett ini secara lengkap yang terdiri dari Facial Wash, Toner, Serum, Day Cream dan Night Cream. Semua digunakan secara berurutan selama kurang lebih 10 hari dengan tambahan menggunakan sunscreen dari merk lain dengan SPF 50 dan 2 kali dalam seminggu melakukan masker atau eksfoliasi.  Aku sebenernya santai dalam melakukan perawatan wajah di rumah, namun dipaksakan agar menjadi rutinitas. Nah, Kamu bisa banget coba produk dari Scarlett ini yang digunakan sesuai urutannya ya agar mendapatkan hasil yang maksimal seperti yang aku lakukan.


1.    Mencuci Wajah Dengan Rutin

Layaknya mandi, hal terpenting dan paling dasar dari perawatan wajah adalah dengan rutin mencuci wajah. Mencuci wajah bisa membantu membersihhkan sisa-sisa make up, mengangkat kotoran dan minyak yang menempel di wajah terutama setelah beraktivitas dari luar rumah.

Mencuci wajah tidak bisa hanya dilakukan dengan air mengalir saja namun harus dibantu dengan sabun khusus untuk wajah. Air saja tidak bisa mengangkat minyak atau kotoran yang menempel di wajah secara maksimal, dan disitulah peran penting sabun. 

SCARLETT WHITENING FACIAL WASH

Scarlett Brightening Facial Wash ini memiliki kemasan yang ramping dan nyaman di genggam. Botolnya berbahan plastik bening sehingga kita mudah untuk melihat volume dan isi di dalam kemasannya. Volume produk sebanyak 100 ml dan penuh dalam 1 botol.


Tutup botol Facial Wash ini di desain Fliptop Neck sehingga memudahkan kita untuk membuka dan menutupnya. Pada kemasannya terdapat informasi lengkap salah satunya adalah kandungan produk dari Scarlett Brigtening Facial Wash yang mengandung Glutathione yang kita kenal sebagai master of antioxidant yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel, dan melawan pembentukan pigmen melanin sehingga wajah menjadi lebih cerah. Kandungan lainnya terdapat Aloe Vera yang bermanfaat untuk melembabkan, Uniknya lagi terdapat potongan kecil mahkota bunga mawar. Bunga mawar seperti kita tahu sedari dulu dikenal sebagai bahan produk kecantikan karena bermanfaat untuk melembutkan dan menyegarkan wajah. Kandungan terakhir pada produk Facial wash ini terdapat Vitamin E yang berguna untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. 

Kalau kamu lihat dari luar kemasan, isi produk Scarlett ini terdapat gelembung-gelembung kecil dan masih terdapat lembaran mahkota bunga mawar merah sehingga menghasilkan warna merah muda yang manis.

Produk Scarlett ini memiliki harum bunga mawar yang segar dan jika semakin dihirup,  lama-kelamaan akan tercium bau yang manis. Tekstur produknya tidak terlalu kental atau sedikit watery.  Isi produknya bening tetapi kita bisa melihat adanya butiran scrub sangat kecil berwarna merah yang membantu dalam proses eksfoliasi kulit wajah saat membersihkannya. 


2.   Menggunakan Toner Wajah


Setelah mencuci wajah dan membilasnya, hal yang paling dirasakan adalah kulit wajah akan menjadi lebih lembab dan cerah. Jika kita pegang akan terasa lembut dan plumpy. Enaknya lagi, kulit wajah tidak menjadi kering atau kasar. Langkah selanjutnya ialah menggunakan Toner wajah. 

Kenapa sih harus pakai toner?

Toner dapat memaksimalkan dalam proses pengangkatan sel-sel kulit mati, sisa-sisa kotoran dan minyak berlebih di wajah yang bisa saja masih menempel setelah membersihkan wajah. Penggunaan toner juga berfungsi membantu mengembalikan pH kulit wajah yang hilang saat kita mencuci muka. Mungkin lebih enaknya kalau Toner dikatakan sebagai “gerbang” sebelum selanjutnya kita menggunakan produk Skincare lainnya. 

Brightly Essence Toner


Brightly Essence Toner dari Scarlett ini ini super gemas dari kemasannya. Kemasannya bening dari plastik yang kokoh sehingga kita bisa melihat isi  di dalam kemasannya. Tutupnya di desain pumping dan masih dilindungi oleh penutup bening. Tutup inilah yang berguna untuk melindungi isi produk saat akan dibawa dan disimpan di dalam tas sehingga tidak akan tumpah atau tertekan. 


Jika kita lihat isi produknya, kita akan melihat layaknya boba-boba mini berwarna merah muda yang manis. Pada kemasannya terdapat informasi secara lengkap, yaitu cara penggunaan produk, kandungan dalam produk, informasi simbol penting pada produk, seperti Green dot yang berarti bahwa produsen Scarlett ikut berkontribusi secara finansial untuk mendaur ulang produk, Simbol kehalalan bahwa produk ini sesuai dengan standar muslim, dan simbol animal-friendly, cruelty free yang berarti produsen scarlett tidak menguji cobakan terhadap hewan. Pada kemasan juga terdapat barcode yang bisa di scan untuk melihat bahwa produk Scarlett sudah terdaftar di BPOM. Lengkap banget engga tuh!

Pada Toner ini  terdapat kandungan yang bermanfaat, seperti Glutathione sebagai master of antioxidant, Natural Vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, Niacianamide yang bermanfaat untuk dalam perlindungan kulit dan juga membantu mengurangi garis keriput dan noda hitam. Witch Hazel extract yang bermanfaat untuk menghilangkan minyak dan mencegah jerawat. Grape water untuk melembutkan dan menyegarkan kulit. Jeju Propolis Extract bermanfaat untuk mencerahkan wajah dan Allantoin yang bermanfaat untuk melindungi dan menenangkan kulit wajah. 


Aplikasi Brightly Essence Toner


Toner
Brightly Essence ini benar-benar membantu aku untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang masih tertinggal di wajah. Kalau dilihat di kapasnya yang terlihat masih adanya sisa-sisa kotoran. Padahal aku merasa sudah mencuci wajah cukup lama. Hal tersebut menandakan bahwa toner ini bekerja secara maksimal dengan hasil akhir yaitu lembut dan menyegarkan setelah penggunaan

 

3.      Pakai Serum Wajah

Setelah menggunakan toner dan kulit terasa semakin lembab. Maka selanjutnya wajah siap untuk dilapisi Serum. Serum wajah bisa dilakukan secara rutin. Banyak orang yang menggunakan serum wajah dua hari sekali, namun aku pribadi menggunakan serum sehari 1 kali dalam satu pagi saja atau malam saja sebelum tidur. Jangan lupa menggunakan serum -  mau kulit wajah kamu kering, berminyak, berjerawat, atau sudah kinclong banget. 

Apa sih fungsi Serum?

Intinya sih, serum wajah dapat membantu kita merawat Kesehatan kulit menjadi semakin sempurna! Jenis serum ada banyak, oleh sebab itu untuk menggunakan serum harus disesuaikan dengan jenis atau masalah kulit kamu ya. Banyak terdapat jenis-jenis serum seperti serum pencerah kulit wajah, serum untuk mengobati jerawat, serum untuk menyamarkan noda bekas jerawat, hingga serum mengurangi -tanda penuaan.  Serum Scarlett ini lebih difungsikan sebagai serum pencerah wajah, menghilangkan bekas jerawat dan mengurangi tanda-tanda penuaan atau garis halus diwajah. 


Brightly Ever After Serum


Layaknya serum kebanyakan, kemasan Brightly Ever After Serum Scarlett ini di desain dengan kemasan kecil berukuran 15 ML dengan penutup pipet berwarna putih susu. Botolnya plastik kaca yang tebal dan kokoh berwarna merah muda yang tertutupi oleh informasi produk.

Pada kemasan terdapat informasi mengenai serum. Brightly ever after Serum Scarlett ini mengandung bahan-bahan aktif seperti Glutathione, Phyto, Whitening, Vitamin C, Niacinamide, dan Lavender water. Jika dilihat dari seluruh kandungan produk, Brighlty Ever After Serum Scarlett ini memang ditujukan untuk mencerahkan kulit wajah secara maksimal


Penggunaan Brightly Ever After Serum :

·         Tuang 2-3 tetes Brightly Ever After Serum langsung dari pipet ke wajah.

·         Aplikasikan ke kulit wajah secara pelan-pelan dengan Gerakan memutar

·         Tekan atau tepuk pelan-pelan agar produk meresap sempurna

·         Diamkan beberapa saat sebelum menggunakan produk skincare setelahnya

 

·       Aplikasi Brightly Ever After Serum : 

Setelah kita mengaplikasikan Brightly Ever After Serum ini, wajah langsung nampak glowing seketika. Kulit terasa lebih ternutrisi dan lembab. Sejauh ini, aku suka banget serum dari brightly karena tekstur yang tidak padat, sehingga mudah diaplikasikan dan hasil yang terlihat hanya dalam satu kali pemakaian.

DAY AND NIGHT CREAM 

brighlty ever after cream Scarlett Whitening


Day Cream dan Night Cream walau sama-sama berupa cream, kandungan antara keduanya berbeda dan waktu penggunaannya tidaklah sama. Tidak dianjurkan untuk menggunakan produk Cream malam di siang hari.

Ada gak sih yang kayak gitu? Pakai Cream malam untuk penggunaan di siang hari?

Beberapa krim malam rata-rata mengandung bahan-bahan yang membuat kulit menjadi lebih sensitif pada sinar matahari sehingga bisa membuat kulit mengalami iritasi bahkan menimbulkan flek-flek baru. Engga mau kan? 

Brightly Ever After Day Cream


Kemasan Brightly Ever After Day Cream ini menggunakan kemasan plastik kaca yang tebal berwarna merah muda. Tutupnya berwarna putih plastik kokoh yang dibuka dengan cara diputar. Pada kemasan terdapat  informasi produk yang lengkap, terutama kandungan produk pada Day Cream ini. 




Kandungan pada Brightly Ever After Day Ceam ini mengandung Glutathione, Rainbow Algae, Hexapeptide-8, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide dan Aqua Peptide Glow. Glutathione yang bermanfaat dalam membantu menghambat proses pembentukan melanin sehingga bisa mencerahkan kulit. Rainbow Algae yang bermanfaat untuk mempertahankan kelembapan. Hexapeptide-8 bermanfaat mengurangi garis-garis halus dan kerutan untuk memperlihatkan kulit yang lebih kencang terutama dahi. Rosehip Oil bermanfaat untuk mengatasi jerawat Melembapkan kulit dan mencerahkan kulit. Poreway untuk mengecilkan pori-pori. Triceramide bermanfaat mencegah jerawat dan kelembapan. Dan Aqua Peptide Glow bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah secara merata dan meningkatkan elastilitas kulit. 

Aplikasi Pemakaian 

Hasil yang dirasakan setelah menggunakan Brightly Ever After Serum ini, kulit menjadi lebih cerah dan lembab. Aku menggunakan di lima titik wajahku, yaitu kening, pipi dan dagu. Kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan. 

Brightly Ever After Night Cream 

Kemasan Brightly Ever After Night Cream ini didesain sama dengan Brightly Ever After Day Cream. Kemasannya menggunakan kemasan plastik kaca yang tebal dan kokoh berwarna merah muda. Tutupnya berwarna putih plastik yang dibuka dengan cara diputar. Setiap tubuh kemasannya dilengkapi dengan informasi kandungan dan cara penggunaan secara lengkap.

Brightly Ever After Night Cream di klaim bermanfaat untuk meningkatkan kadar hidrasi dan menutrisi kulit sehingga kulit wajah menjadi lebih kelembapan, elastisitas dan glowing. Dikemas dengan tube, moisturizer ini juga mampu mencerahkan kulit sehingga warna kulit menjadi lebih merata dan noda hitam bekas jerawat menjadi lebih pudar, mengecilkan pori-pori, memudarkan garis halus, dan melindungi kulit akibat radikal bebas yang disebabkan sinar UV. Segala manfaat itu didapat dari kandungan yang ada di dalamnya seperti; Glutathione, Niacinaade, Natural Vit-C, Hexapeptide-8, Poreaway, Green Caviar, dan Aqua Peptide Glow.

Perbandingan Tekstur Day Cream Dan Night Cream


Tekstur Day Cream lebih watery dan lembut sehingga mudah udah diaplikasikan ke wajah, sedangkan tekstur Night Creamnya lebih thick, namun tetap memiliki tekstur yang lembut. Dua-duanya juga memiliki wangi bunga segar yang masih ditolerir oleh indra penciuman.  


Hasil Pemakaian Selama 10 Hari


Disclaimer : Pada gambar AFTER, aku menggunakan pensil alis tipis ya dan ditambah sunscreen SPF 50 setelah menggunakan produk Day Cream.

Setelah menggunakan produk Face Care Scarlett selama kurang lebih 10 hari. Penggunaan produk Face Care di aku terbilang sangat cocok tanpa ada embel-embel bruntusan. Masalah pada wajah yang paling menjadi concern aku adalah bekas jerawat dan bintik hitam.

Pada Before, terdapat jerawat besar di kening sebelah kiri, bekas jerawat didagu dan bintik-bintik hitam kecil di pipi. Setelah pemakaian produk Scarlett selama 10 hari, aku merasakan kulitku berubah lebih cerah, jerawat di kening sudah mengempis, tekstur kulit jadi lebih halus dan lembab

AH, Pokoknya Cocok Banget di Aku

Oh iya, selain perawatan dari luar. Jangan lupa dibarengi dengan meminum air putih sebanyak 4% dari berat badan dan aktivitas, menggunakan sunscreen, Olahraga teratur 3 kali sehari selama 15-30 menit perhari dan tidak pernah bergadang

BELINYA DIMANA

Buat kamu yang ingin membeli segala produk Scarlett, aku saranin untuk membeli di toko terpercaya alias officiall Scarlett, langsung klik aja   https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Hati-hati! Scarlett banyak sekali produk tiruannya. Jangan lupa untuk berbelanja langsung pada officiall Scarlett yaaa… atau gampangnya langsung aja cus ke Instagram Officiall Scarlett @Scarlett_Whitening.

“Nah, Gimana?”

Semua produk tergantung jenis kulit yaa, pastikan bahwa kamu sudah tahu jenis kulit kamu dengan baik.

Semoga informasi yang aku ulas bermanfaat, yaa… 

salam, 

Ririn :)

Tidak ada komentar