(REVIEW) Deorex Odorizer Spray Musk


Apa pembaca disini ada yang punya masalah sama bau badan dan bau kaki? 

Kalau iya, nah artikel ini cocok banget untuk kamu karena ada salah satu produk yang sempat viral beberapa waktu lalu dan akhirnya aku mencoba sendiri produknya. 

Sebelum kita obrolin tentang produknya, kita harus tahu dulu sebenarnya apa si yang menyebabkan kita bisa bau badan?

Bau badan biasanya muncul ketika kita mulai berkeringat. 

Tapi beneran hanya karena keringat saja? 


Sebenarnya pemicu utamanya ialah bakteri yang ada di kulit kita. Saat tubuh banyak berkeringat, bakteri di kulit jadi lebih mudah berkembang biak dan memecah protein pada keringat menjadi asam. Itulah yang membuat tubuh kita menjadi tidak sedap. 

Selain orang dewasa, remaja memiliki kondisi yang lebih bau dari biasanya. Hal tersebut dikarenakan adanya gejolak perubahan hormon androgen di tubuh sehingga menimbulkan keringat yang lebih banyak. Apalagi ditambah dengan aktivitas yang tinggi  sehingga memecah protein keringat menjadi lebih asam pada tubuh. 

Nah, Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghindari bau tidak sedap pada badan kita, antara lain:

1. Mandi secara teratur 

Mandi secara teratur sebanyak 2-3 kali sehari adalah cara paling sederhana untuk menghilangkan bau. Bahkan dulu sewaktu remaja, aku rela mandi sampai 4 kali sehari yaitu mandi setelah tiba di rumah pulang sekolah. Mandi lebih sering saat keringat sedang banyak-banyaknya dapat mengurangi bau tidak sedap. 

2. Menggunakan sabun anti bakteri 

Penyebab bau badan adalah bakteri, maka kita harus fokus pada bagaimana cara untuk mengurangi si bakteri agar tidak berkembang biak, salah satunya dengan menggunakan sabun anti bakteri. 

3. Mengeringkan badan dengan benar

Setelah mandi, jangan lupa untuk mengeringkan badan dengan benar terutama pada area tubuh yang dapat menghasilkan banyak keringat. Pastikan kamu juga menggunakan handuk sendiri tanpa berganti-gantian dengan siapapun dan jangan lupa untuk menjemurnya kembali. Kamu juga bisa menggunakan pakaian berbahan katun yang menyerap keringat ya. 

4. Hindari Makan makanan yang menimbulkan bau 

Bau tidak sedap pada badan kita bisa dikarenakan berlebihan mengonsumsi makanan yang berlemak tinggi, pedas dan berbau tajam seperti bawang-bawangan. Jika kita fokus untuk mengurangi bau badan maka membatasi jenis makanan tersebut tidak ada salahnya. 

5. Menggunakan Deodoran yang tepat 

Bau badan selalu dikaitkan dengan bau ketiak. Hal ini dikarenakan ketiak merupakan area yang paling banyak untuk mengeluarkan keringat. Salah satunya kamu bisa mencoba produk deodoran yang mengandung bahan antiperspiran. seperti salah satunya dengan produk yang sempat viral beberapa waktu lalu yaitu

 Deorex Body Odorizer Spray Musk. 

1. Kemasan 

Kemasan Deorex Odorizer Spray Musk ini dikemas dengan 2 jenis. Kemasan kertas dan kemasan botol jadi lebih aman jika dilakukan pengiriman. Setiap kemasan masing-masing berisikan informasi produk baik dari komposisi, petunjuk penggunaan hingga kontak konsumen jika kamu tidak puas dengan produknya. 

Kemasan botolnya mudah digenggam karena berbentuk tabung yang ramping. Botol berbahan tebal dan ada penutup beningnya, jadi bisa kamu bawa saat traveling karena anti tumpah. Ukuran Deorex ini sebesar 60 ml yang mana katanya dapat kamu gunakan selama 3 bulan lamanya. 

2. Petunjuk penggunaan 

Hal yang unik dari penggunaan produk ini, kita diberitahu bagaimana menggunakan produknya dengan benar. Iya! Jika kita menggunakan produk deodoran, maka sebaiknya digunakan pada malam hari. Produk deorex ini berupa spray, maka kita dapat menggunakannya dengan cara menyemprot dengan jarak 10 cm pada bagian tubuh kita yang bermasalah (Seperti : ketiak, bawah lengan, telapak kaki) yang sudah dibersihkan dan kondisi kering. Kemudian diamkan sampai kering. 

Namun, jika kita ingin menggunakan saat akan melakukan aktivitas, kita dapat menggunakan setelah mandi pagi sebelum beraktivitas untuk perlindungan maksimal. 

3. Komposisi

Kalau dilihat dari komposisinya, Deorex ini tidak mengandung paraben yang dulu sempat dipermasalahkan. Komposisi kali ini lebih banyak alkohol antara lain : 

Purified water, aluminium chlorohydrate, propylen glycol, alcohol, PEG-40 hydrogenated castor oil,  Ethanol, Fragrance, Farnesol, Menthol, Menthyl Lactate, CaprylyL Glycol, Tetrasodium, EDTA dan Phenoxyethanol. 





Nah, setelah aku menggunakan produk ini selama 3 hari beraktivitas ternyata 100% works on me. Aku pakainya setelah mandi sore dengan 1 kali semprot. Wanginya tidak terlalu menyengat dan mengganggu.

Keesokan paginya aku cium my ketiak, ternyata masih wangi yang sama. Aku juga menggunakan Deorex ini saat paginya sebelum beraktivitas, dipakai dengan 2 kali semprot dan tunggu sampai kering. 

Tekstur Deorex  air dan tidak lengket sama sekali, setelah penggunaan harus sabar menunggu sampai kering. Seharian jadi engga bau sama sekali. Aku soalnya kerja suka jalan-jalan jadi pakai produknya engga ganggu sama sekali. 

tekstur seperti air yang engga lengket sama sekali

Oh iyaaa!

Dari yang aku baca dari temen-temen blogger lainnya, kalau produk ini dipakai secara rutin, malah bisa membantu untuk mengecilkan pori-pori di ketiak jadi tektur kulit keti jadi lebih halus.  Next aku review kembali ya apa benar tekstur kulit ketiak aku jadi lebih halus. 

Aku beli produk ini di toko Orens yaa di Century Health Official Shop yang kayaknya sih terjamin original Produknya. 

Kamu ada yang udah coba produk Deorex ini?



Tidak ada komentar