(Review) Herbalism Mugwort Mask dan Seriously & Hydrating Gel Mask by Scarlett Whitening

 Di antara pembaca disini, ada engga sih yang pernah menggunakan masker  kulit wajah setiap hari? 

Iya! bener-bener setiap hari.

Loh, emang kenapa,Rin? Biar glowing dong pastinya!

Aku juga suka banget pakai masker. Seperti kita tahu kalau masker wajah memiliki segudang manfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Di antaranya adalah kulit kering, kulit kemerahan, bahkan hingga jerawat yang membandel. Tidak hanya itu, masker juga dapat membantu menjaga kelembapan wajah, mengecilkan pori-pori, dan mengangkat kotoran, minyak, serta sisa makeup yang menumpuk di wajah.

Banyak banget kan? Tapi eh tapii, Menurut dokter kecantikan terlalu sering memakai masker wajah justru akan memberikan efek sebaliknya, yaitu menghilangkan kelembapan alami wajah, menyerap minyak di wajah secara terus-menerus, bahkan sampai menyerap minyak alami di kulit wajah. Apalagi jika si empunya masalah kulit kering, pakai masker wajah setiap hari justru membuat kulit semakin mengering dan menghilangkan kelembapan alami wajah.

Terus kapan dong waktu terbaik menggunakan masker wajah?

Jadi, Masker wajah paling bagus digunakan yaitu 1 sampai 2 kali seminggu selama 15-20 menit saja. Hal ini berguna untuk memberikan kesempatan bagi kulit wajah untuk bernapas. Selain itu juga untuk menjaga keseimbangan minyak agar tidak berlebih atau terlalu kering. Dan jangan lupa cek selalu kandungan/bahan yang ada pada masker wajah menyesuaikan dengan kondisi kulit wajah.

By the way, Aku sekarang lagi nyoba produk masker dari Scarlett Whitening yang reviewnya bagus-bagus tanpa banyak efek yang dirasakan oleh penggunanya, dan akupun jadi penasaran kan untuk langsung coba di wajah aku yaitu Herbalism Mugowort Mask dan Seriously & Hydrating Gel Mask. Yuk sekalian aku Reviewe Produknya! 



  Herbalism Mugowort Mask 


Herbalism Mugwort Mask hadir dalam kemasan berbentuk jar yang tidak terlalu besar,, ringan sehingga mudah untuk dibawa traveling. Kemasan dari wadahnya terbuat dari bahan plastik yang ringan dan terdapat shield pelindung di bagian dalamnya. Herbalism Mugwort Mask ini berwarna hijau tua kombinasi putih dan terdapat tambahan spatula yang bisa di gunakan untuk mengambil produk secara bersih.

MUGWORT

Ngomongin tentang Mugwort, kandungan mugwort mulai dikenal dalam dunia per-skincarean. Bahan skincare yang berasal dari tanaman herbal yang dapat dipercaya untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Mugwort sendiri memiliki fungsi sebagai antijamur, anti inflamasi, mengurangi kemerahan, menenangkan dan menyembuhkan. Masker mugwort bermanfaat untuk mengurangi sebum sehingga menenangkan jerawat. 

Kandungan Dan Manfaatnya

Herbalism Mugwort Scarlett memiliki banyak kandungan yang bagus untuk kulit, apa aja sih?

  • Mugwort Extract yang Kaya akan vitamin E sehingga membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Mugwort juga berfungsi sebagai anti inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit yang berjerawat.
  • Vitamin C: Kandungan vitamin C membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B sekaligus menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas
  • Glutathione: membantu kulit lebih cerah dan lembab
  • Niacinamide: membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori serta mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat.
  • Bamboo Charcoal: membantu menyerap minyak berlebih dan berfungsi sebagai natural exfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit serta membersihkan pori-pori sehingga wajah menjadi lebih cerah
  • Chlorophyllin: berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat membantu mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.
  • Green Tea Powder: membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit dan sifat antioksidan pada Green Tea dapat membantu melawan radikal bebas serta cocok digunakan untuk kulit wajah yang berminyak dan berjerawat karena membantu untuk mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Allantoin: dapat membantu menghidrasi kulit,  mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.
  • Enkapsulasi Salicylate: Salicylic Acid yang di enkapsulasi dapat lebih mudah masuk ke dalam pori-pori wajah untuk membantu mengontrol minyak berlebih dan membantu merawat kulit yang berjerawat.
  • Galactosyl Salicylate: sebagai antiseborrheic yang sifatnya melembabkan sehingga wajah tidak terasa kering saat menggunakan Herbalism Mugwort Mask.

Banyak banget kan? 

Jenis tipe kulit yang cocok menggunakan Herbalism Mugwort Mask: kulit berminyak, normal, rentan berjerawat, cenderung kering, sensitif dan kulit kombinasi. 

Tekstur dan Wangi 



  • Tekstur dari ini seperti Gel dan terdapat butiran scrub yang cukup lembut yang tentunya berfungsi sebagai gentle exfoliate.  Warna dari masker ini hijau keabu-abuan dan memberi sensasi dingin saat diaplikasikan kewajah. Konsistensi produk tidak terlalu cair dan tidak padat sehingga mudah sekali untuk diratakan ke wajah. 
  • Wangi dari Herb Herbalism Mugwort Mask tidak terlalu menyengat. Walaupun dari tanamaan herbal tapi tidak muncul bau langu pada tanaman sehingga nyaman saat penggunaannya.

Hasil Penggunaan Produk


Hasil yang aku rasakan setelah 3 kali menggunakan produk Herbalism Mugwort Mask ini adalah wajah menjadi lebih bersih, cerah, dan kulit terasa lebih halus. Setelah mengolesi pada bagian wajah dan didiamkan selama 15 menit , masker mulai mengering tapi tidak membuat wajah ketarik terlalu kuat alias masih dapat ditoleransi. Pas dibilas juga tidak sulit untuk mencucinya.

Oh iya, setelah mengaplikasikan herbalism Mugwort Mask ini, tidak adanya sensasi tingling  layaknya penggunaan claymask. Hasil Setelah bilas, wajah akan terasa seperti “Matte” yang menandakan bahwa adanya penarikan minyak pada wajah. Maka disarankan untuk mengolesi hanya bagian T-Zone bagi yang punya kulit kombinasi dan yang memiliki kulit super kering gunakan sekali seminggu saja.

Sejauh ini, aku suka dalam penggunaan produk Herbalism Mugwort Scarlett ini. Selain nyaman dan penggunaanya, hasilnya oke dan untuk harga affordable dengan isi yang banyak.

 Seriously & Hydrating Gel Mask

Layaknya kemasan Herbalism Mugwort Mask, Kemasan seriously soothing hydrating gel mask juga berbentuk jar yang tidak terlalu besar dan ringan sehingga mudah untuk dibawa traveling. Kemasan dari wadahnya terbuat dari bahan plastik yang ringan dan terdapat shield pelindung di bagian dalamnya.  Bedanya seriously soothing hydrating gel mask ini memiliki warna merah muda kombinasi putih yang tak lupa dilengkapi oleh spatula yang digunakan untuk mengenakan maskernya yang membuat wajah kamu tidak terkontaminasi bakteri tangan.

Gel Mask

1.     Ngomongin tentang Gel Mask, Gel Mask atau masker jel ini biasanya digunakan sebelum tidur. Masker ini berbentuk gel water-based yang bisa dibilang maskernya untuk si empunya kulit kering. Masker ini pas banget kalau kamu merasa kulit kamu kelelahan agar merelaksasi kulit menjadi lebih segar Ketika besoknya kita bangun, sebab kulit bakalan jadi lebih lembab. 

 Kandungan dan Manfaat

Di dalam Scarlett seriously soothing hydrating gel mask memiliki kandungan yang tak kalah bagusnya dengan Herbalism Mugwort Scarlett antara lain : 

  1. Blackberry: membantu menghidrasi kulit.
  2. Blackcurrant: membantu meredakan peradangan
  3. Blueberry: kaya akan anti oksidan untuk membantu melawan radikal bebas.
  4. Raspberry: membantu meningkatkan produksi kolagen.
  5. Cranberry: membantu mencerahkan dan membuat kulit tmapak bersinar.
  6. Acai Berry: membantu mencegah tanda-tanda penuaan din
  7. Strawberry:membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membantu mencerahkan kulit.
  8. Ginseng Extract: membantu meningkatkan produksi kolagen dan menyeimbangjan kadar minyak pada kulit serta anti inflamasi
  9. Allantoin: membantu menghidrasi kulit dan mempercepat penyembuhan luka serta menghaluskan kulit
  10. Centella Asiatica Extract: membantu menenangkan kulit dan mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritas
  11. Grape Water: membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi
  12. Rose Water: membantu menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit serta menyamarkan pori-pori
  13. Watermelon Extract: mengandung vitamin A, C dan Lycopene yang mampu menyangkal radikal bebas. Kandungan air yang tinggi pada semangka dapat berperan menjadi pelembab alami untuk menjaga kelembaban kulit.
  14. Sea Cucumber: mengandung peptide dan linoleic acid untuk menjaga dan memperbaiki kulit yang rusak.
  15. Rosa Gallica: sumber vitamin C yang membuat kulit tampak bercahaya.

Tak kalah kan? Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dapat digunakan untuk merawat  tipe kulit yang kering, kusam, iritasi, dan sensitif.

                                                                Tekstur Dan Wangi


Tekstur dari seriously soothing hydrating gel mask ini walaupun berupa “Jel” namun tekstur gelnya tuh padat. Pada saat mengaplikasikannya ke wajah tidak meleleh atau meluber kesana kemari, alias tetap stay yang membuat nyaman. Warnanya seperti madu yang Ketika diaplikasikan benar-benar dingin dan tidak lengket. Kalau dilihat denga saksama, produk maskernya terdapat serpihan mahkota bunga kecil

Wangi dari Seriously soothing hydrating gel mask ini juga soft, dan wangi bunga yang bikin relax. Cocok banget sih emang dipakai sebelum tidur untuk membantu menenangkan kulit wajah seharian beraktivitas dan juga terpapar polusi dan make up seharian. 

Hasil Penggunaan Produk



Sesuai dengan Namanya soothing dan hydrating, produk ini benar-benar memberikan efek menghaluskan dan melembabkan dalam satu kali kamu mencobanya. Saat mencoba ada sensasi dingin dan juga wangi yang relaks. Asli nyaman banget si saat penggunaannya.

Kalau ngomongin tentang apakah produk ini mencerahkan? Kalau di aku belum terlalu memberikan efek mencerahkan yang signifikan. Tapi, kalau cari produk yang benar-benar bikin kulit kamu jadi tenang, halus, lembab, dan plumpy. Soothing dan hydrating gel mask ini cocok banget.

Harga dan Beli Produk Dimana

Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan seriously soothing hydrating gel terbilang produk yang affordable dan produk sejenis kebanyakan. Kamu bisa dapetin dengan harga Rp. 75.000 aja dengan berat 190 gram. Kamu bisa banget untuk beli produk aslinya pada laman website Scarlett Whitening dan official Scarlett Whitening. Kamu bisa klik link berikut https://linktr.ee/scarlett_whitening dan bisa memilih toko kenyamanan kamu.


Nah, gimana nih guys setelah baca review aku? Jadi buat yang lagi bingung mau beli masker apa kamu bisa banget Cobain produk dari Scarlett Whitening ini ya!

Ririn  :) 

Tidak ada komentar